RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Tanpa IMB, IUTM Indomaret Karangjati Tak Berlaku Alias Usaha Bodong

Baca Juga



Indomaret di Depan Tamandayu

Pasuruan, Pojok Kiri
     Adanya informasi bahwa Ijin Usaha Toko Modern (IUTM) yang sudah dimiliki oleh Indomaret Karangjati, Pandaan memunculkan tanda tanya. Bagaimana IUTM itu muncul sementara hingga saat ini Ijin Mendirikan Bangunannya (IMB) belum ada.
     Pihak Disperindag Kabupaten Pasuruan melalui Kabid Usaha, Ulfa saat ditanya Pojok Kiri, Rabu (06/11) mengaku tidak tahu soal IUTM yang dikantongi Indomaret Karangjati itu. Ia bahkan menjelaskan, bahwa untuk mengantongi ijin usaha, harus ada beberapa ijin yang dimiliki, seperti ijin lokasi, bentuk fisik bangunan, termasuk IMB.
    "Jika sudah ada ijin-ijin itu, baru akan melakukan usaha apa, maka pihak kami melalukan kajian sosial ekonomi (Sosek) untuk merekomendasikan ke pihak Dinas perijinan (DPMPT, red) guna mendapatkan ijin usahanya, "terang Ulfa.
    Sebagaimana catatan yang disampaikan Ulfa ini, menjadi hal janggal ketika Indomaret di Karangjati, tepatnya depan Tamandayu itu tetap beroperasi. Sebab jika mengacu pada aturan ijin usaha, maka IUTM yang dimiliki oleh pemilik usaha sudah pasti batal demi hukum dan tidak berlaku.
     Ulfa mengaku segera bertindak untuk Indomaret Karangjati itu dan akan berkoordinasi dengan Satpol PP.
    "Segera saya akan bertindak, saya akan berkoordinasi dengan Satpol PP, "ucapnya. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas