RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Kasus RSUD Bangil Terus Jalan, Sekarang Proses Lidik

Baca Juga

RSUD Bangil; inzet korban Eko BS

Pasuruan, Pojok Kiri
     Dugaan kelalaian yang dilakukan dokter RSUD Bangil, Vidya Eka Damayanti yang atas tindakannya meninggalkan pasien sehingga berdampak pada kematian pasien saat ini dalam proses penyelidikan Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Satreskrim Polres Pasuruan. Hal ini sebagaimana disampaikan Kasatreskrim melalui tim penyelidik, Irsyad, Selasa (05/11).
    Kepada Pojok Kiri, penyelidik menyampaikan, bahwa atas pengaduan LSM dan masyarakat, pihknya telah memeriksa pengadu serta keluarga korban.
     Untuk agenda pemeriksaan selanjutnya sebagaimana disampaikan penyelidik, pihaknya akan memanggil Joko Cahyono, salah satu keluarga korban yang saat ini menjabat ketua komisi 2 DPRD Kabupaten Pasuruan.
    Joko Cahyono dalam hal ini adalah pihak yang bersinggungan langsung dengan teradu, dokter Vidya Eka Damayanti yang kemudian muncul polemik ke permukaan.
    Untuk diingat kembali, LSM LIRA, Cinta Damai Dan Anjar, tokoh pemuda Kabupaten Pasuruan telah mengadukan dokter RSUD Bangil, Vidya Eka Damayanti pada 10 Oktober 2019 lalu ke Polres Pasuruan.
    Pengaduan yang mereka sampaikan itu terkait adanya kasus dimana dokter Vidya yang bertanggungjawab atas pasien bernama Eko BS (38) warga Desa Lumbang, Kecamatan Prigen tidak melakukan visite (pengecekan berkala) dalam beberapa hari sehinga terjadi penurunan darah putih, dari sebelumnya 161 anjlog menjadi 116 setelah dirawat selama 3 hari.
     Akibat dari sikap dokter itu, pasien EKo BS akhirnya meninggal dunia, pada Senin (07/10).
     Prima dari LSM LIRA menyebut, kelalaian yang dilakukan dokter ini merupakan cerminan buruk pelayanan RSUD Bangil yang harus diselidiki dari sisi hukum. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas