RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Jalani Sidang Perdana, Yudono Dan Bambang Didakwa Korupsi Uang TKD 2, 9 Miliar

Baca Juga

Sidang perdana Yudono dan Bambang

Pasuruan, Pojok Kiri
     Yudono, mantan Kepala Desa (Kades) dan Bambang Nuryanto Ketua BPD Bulusari, Senin (04/11) menjalani sidang perdana di pengadilan Tipikor, Surabaya atas kasus dugaan korupsi yang dilakukannya.
    Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan oleh jaksa itu dilaksanakan sekira pukul 12. 30 WIB dipimpin ketua majelis hakim Rochmad, SH.
    Sementara dari pihak penuntut umum adalah tim dari jaksa pidana khusus (Pidsus), Ahmad.
    Dalam sidang perdana tersebut, untuk Yudono tidak didampingi pengacara karena berhalangan. Sedang untuk Bambang didampingi tim pengacara Suryono Pane, Wiwin dan Mamat.

Yudono dan Bambang saat dijemput dari Rutan Bangil

     Untuk sidang dugaan korupsi uangTKD ini, antara terdakwa Yudono dan Bambang sebenarnya dakwaannya terpisah atau diseplit. Namun karena majelis hakimnya sama, sidang digelar bersamaan.
    Sementara itu, dalam dakwaan jaksa, JPU Ahmad menyampaikan, bahwa kedua terdakwa telah melakukan penyimpangan atas pemanfaatan tanah kas desa (TKD) Bulusari.
    Disebut tanah seluas 4 hektare yang terletak di wilayah Bulusari yang merupakan TKD sejak tahun 2017 telah dikeruk lalu dijual. Sedang uang hasil penjualan itu dinikmati secara pribadi oleh kedua terakwa. Nilainya secara keseluruhan mencapai Rp. 2, 9 miliar.
    Usai dibacakan dakwaan, untuk terdakwa Bambang melalui kuasa hukumnya langsung mengajukan eksepsi. Sedang untuk Yudono masih kebingungan karena Nur Chosim sang pengacara yang selama ini mendampinginya tidak hadir.
    Oleh majelis hakim, jika dalam sidang selanjutnya si pengacara tidak hadir, pihak pengadilan akan menunjuk pengacara lain. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas