RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Heran, Bertahun-Tahun Desa Banjarsari, Pandaan Dibiarkan Minim Perangkat, Berakibat Pelayanan Yang Amburadul

Baca Juga

Lebel : Perangkat Desa

Kantor Desa Banjarsari

Pasuruan, Pojok Kiri
     Layanan cepat di sebuah desa tentunya ditunjang oleh kemampuan dan jumlah perangkat yang profesional dan lengkap.
     Di sejumlah desa, seorang Kepala Desa selalu berusaha mengisi jika ada jabatan perangkat yang kosong. Tujuannya tentu saja agar layanan kepada masyarakat bisa maksimal.
     Akan tetapi hal ini tidak berlaku  di Desa Banjarsari, Kecamatan Pandaan. Di desa ini jumlah perangkat yang bekerja di kantor desa selain Kepala Dusun (Kasun) sangat minim. Dari banyak jabatan yang harusnya ada orangnya, ternyata hanya 3 saja yang terisi, yakni Kaur Perencanaan, Kaur Keuangan, dan Kaur Umum.
     Sementara untuk Sekretaris Desa, Kaur Kesra, Kaur Pelayanan, dan Kaur Pemerintahan nihil.
    Kondisi kosongmya sejumlah perangkat ini berlangsung sangat lama, yakni sejak terpilihnya kepala desa pada tahun 2014 lalu.
    Pojok Kiri yang mendatangi kantor Desa Banjarsari, Rabu (09/10) sekira pukul 09.30 WIB mendapati fakta sepinya kondisi kantor. Pojok Kiri hanya mendapati Satu Kaur yang bekerja, yakni Kaur Perencanaan.
    Kepada Pojok Kiri, sang Kaur yang tidak mau disebut nama ini mengaku, selain sebagai Kaur Perencanaan, ia juga diberi tugas merangkap  Kaur Pelayanan.
     Kondisi ini tentu saja sangat mengganggu pelayanan di Desa Banjarsari. Sejumlah warga yang mengurus surat atau urusan lain harus menghadapi kenyataan pelayanan yang amburadul karena minimnya perangkat.
     Di kesempatan itu, Pojok Kiri ingin mengkonfirmasi ke Kepala Desa Banjarsari, Jumari. Namun sebagaimana dikatakan sang perangkat, Jumari tidak berada di kantor. (isb)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas