RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Besok LIRA Laporkan Dokter Dan Manajemen RSUD Bangil Ke Polres Pasuruan, Terkait Dugaan Lalai Akibatkan Pasien Maninggal Dunia

Baca Juga

Lebel : RSUD Bangil

Pasien yang meninggal dunia dan petinggi LIRA, Prima

Pasuruan, Pojok Kiri
     Meninggalnya Eko BS (38) warga Desa Lumbang, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan saat menjalani rawat inap di RSUD Bangil berbuntut panjang pasca seorang anggota keluarganya bernama Joko Cahyono yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan mendapat perlakuan buruk dari dokter yang disebut bernama dr. Widya Eka Damayanti.
     Lepas dari itu, meninggalnya pasien paru-paru Eko BS Senin sore (07/10) sekira pukul 17.00 WIB kini menjadi sorotan banyak pihak. Sebab dalam hal penanganan pasien diduga ada kelalian, karena sebagaimana fakta yang disampaikan Joko Cahyono, di hari meninggalnya Eko BS, dokter yang bertanggungjawab, yakni dr. Widya Eka Damayanti tidak melakukan pengecekan berkala pasien (visit) karena ditinggal menghadiri kegiatan di Surabaya.
     Kesan menerlantarkan pasien ini menjadi garis bawah adanya unsur lalai yang seolah disengaja. Oleh karenanya, LSM LIRA yang sejak awal menyoroti kasus ini, kini ancang-ancang untuk membawanya ke ranah hukum.
    Melalui Bendahara LIRA Jatim, Prima, rencananya Kamis (09/10) LIRA bersama LSM lain akan melaporkan dokter Widya Eka Damayanti dan manajemen RSUD Bangil ke Polres Pasuruan atas dugaan kelalaian yang berakibat pasien meninggal dunia.
     "Besok kami akan lapor ke Polres Pasuruan, intinya dalam kasus ini diduga ada unsur kelalaian yang berakibat matinya seseorang, jadi harus ada tanggungjawab hukumnya, "ucap Prima.
     Selain itu, pasca ke Polres, LIRA juga akan ke DPRD untuk menyampaikan laporan, yang intinya meminta DPRD membentuk Pansus terkait kasus RSUD Bangil ini.
     "Dari Polres kami akan ke DPRD, tujuannya mendesak DPRD untuk membentuk Pansus demi membahas kasus yang terjadi di RSUD Bangil, "ujarnya.
     Sayangnya, hinngga berita ini turun, Pojok Kiri belum berhasil mendapat konfirmasi dari pihak RSUD Bangil. Sang Plt Direktur, Agung Basuki sulit dihubungi, sedang M. Hayat, humasnya juga tidak respon saat berusaha ditelpon. (Lis)



KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas