RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Pilkades Kedungringin, Tak Ada Lawan, Incumbent Vicky Ditantang Sang Istri

Baca Juga

Rizky Wahyuni saat mendaftar

Pasuruan, Pojok Kiri
     Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pasuruan yang akan digelar pada 23 November 2019 mendatang akan menjadi ajang menarik untuk disimak. Pasalnya, di sejumlah desa ada calon-calon yang begitu ambisi untuk jadi, begitu kuat dengan kemungkinan jadi, termasuk ada yang asal nampang yang penting tercatat sebagai calon kepala desa.
     Selain itu, dari jumlah calon yang sudah mendaftar, dari batas jumlah calon yang maksimal 5 orang, di beberapa desa ada yang lebih dari itu, sehingga panitia Pilkades harus melalukan seleksi yang ketat secara administrasi.
     Namun demikian, ada juga desa yang justru minim calon karena alasan tidak berani mencalonkan jika melawan incumben yang dianggap begitu kuat.
     Salah satu desa yang menarik untuk ditengok adalah Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Di desa ini, hingga batas pendaftaran pada 12 September lalu, panitia hanya mengantongi dua nama pendaftar.
     Dua nama itu masing-masing seorang perempuan bernama Rizky Wahyuni usia 28 tahun asal Dusun Gersikan, dan seorang laki-laki bernama Vicky Ariyanto, usia 31 tahun yang juga asal Dusun Gersikan.
Vicky Ariyanto Cakades Incumben saat mendaftar

     Untuk pendaftarannya, Rizky Wahyuni melakukan pada Senin, 09 September, sedang Vicky Ariyanto mendaftar pada Rabu, 11 September.
     Lantas siapa ke Dua sosok ini? Di sinilah menariknya, ternyata antara Rizky Wahyuni dan Vicky Ariyanto tak lain adalah suami istri. Keduanya selama ini tinggal satu rumah dengan alamat yang sama sebagai suami istri.
     Setiap hari Rizky Wahyuni melayani Vicky dalam kapasitas sebagai istri, serta mendampingi sebagai ibu Kades, karena Vicky selama ini menjabat sebagai Kades di Desa Kedungringin.
     Kenapa bisa sang istri harus bertarung dengan suami sendiri, apakah sang istri ingin jadi Kades? Jawabannya bisa iya bisa tidak. Catatan Pojok Kiri, di Desa Kedungringin, Vicky yang berstatus incumbent tidak ada yang percaya diri untuk melawan. Bahkan warga Kedungringin memaksa Vikcy untuk maju.
      Vicky sendiri awalnya sudah tidak mau maju lagi menjadi Kades, ia mengaku ingin istirahat. Namun niat Vicky ini justru berbuah demonstrasi warga yang memaksa Vicky untuk tetap maju sebagai Kades. Alasannya, selama menjabat, Vicky sangat memuaskan hati masyarakat.
    Vicky yang akhirnya kembali maju demi masyarakat akhirnya tiada lawan. Demi menjaga agar Pilkades berimbang, maka sang istri pun diminta masyarakat untuk ikut maju.
     Lantas, apakah Vicky Ariyanto sang incumbent akan tumbang dan kalah suara melawan sang istri? Tunggu tanggal mainnya. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas