RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Nyalon Kades, H. Kasiyan Warga Dusun Tamanan, Oro-Oro Ombo Kulon Disambut Hangat Panitia#Janjikan Birokrasi Cepat Dan Transparan

Baca Juga

H. Kasiyan saat diterima panitia

Pasuruan, Pojok Kiri
     Suasana balai desa Oro-Oro Ombo Kulon, Kamis sore (12/09) sekira pukul 14.00 WIB terdengar begitu ramai. Suara tawa dan candaan terdengar dari sejumlah orang yang ada di tempat itu.
      Pojok Kiri yang kebetulan mampir berusaha mencari tahu ada kejadian apa sehinga orang-orang tampak tertawa gembira.
     Rupanya suara tawa dan canda itu muncul tatkala ada salah satu warga yang sore itu mendaftar sebagai kepala desa.
     Tahun ini Desa Oro-Oro Ombo Kulon merupakan salah satu desa di Kabupaten Pasuruan yang turut menyelenggarakan pesta rakyat berupa pemilihan kepala desa.
H.Kasiyan bersama istri

     Kamis (12/09) adalah hari terakhir pendaftaran setelah dibuka tanggal 03 September lalu.
     Di hari terakhir ini, seorang warga asal Dusun Tamanan, Desa Oro-Oro Ombo Kulon bernama H. Kasiyan rupanya datang mendaftar. Ia ditemani istrinya bernama Hj. Millah dan tim datang menemui panitia di balai desa.
     Kedatangan H. Kasiyan inilah yang membuat suasana balai desa menjadi penuh tawa. Rupanya pria 50 tahun dengan background pengusaha ini memiliki karakter suka bergurau dan ramah. Banyak candaan yang muncul saat mendaftar, sehingga membuat panitia menerima dengan sangat hangat dan bahagia.
     Tak hanya membuat suasana penuh tawa, saat datang mendaftar, H. Kasiyan juga membuat panitia menjadi kenyang. Sebab kedatangannya ke balai desa tidak tangan kosong, H. Kasiyan juga membawa tumpeng cukup besar.
     Suasana semakin hangat ketika seluruh panitia dan yang hadir ikut sama-sama mengamini do'a H. Kasiyan yang ingin memajukan Desa Oro-Oro Ombo Kulon dengan menjabat sebagai Kepala Desa.
Bersama panitia dan staf desa bedoa bersama

     Sementara itu, H. Kasiyan saat ngobrol dengan Pojok Kiri menyampaikan alasan niatnya maju mencalonkan diri menjadi Kepala Desa.
    Catatan dari H. Kasiyan, ia punya visi terwujudnya pelayanan publik yang transparan, akuntabilitas, menuju masyarakat Desa yang maju, aman, tentram dan sejahtera.
     Sedang untuk misi-misinya jika ia terpilih terdapat 5 catatan, Pertama neningkatkan pelayanan dasar terutama pelayanan kesehatan dan pendidikan dengan mengintegrasikan pendidikan formal dan non formal, sebagai wujud aflrmasi pendidikan karakter sebagaimana yang ada di Kabupaten Pasuruan, ke Dua, menciptakan kondisi masyarakat yang aman, tertib, guyub, rukun dalam kehidupan bermasyarakat dengan berpegang teguh pada prinsip-prinsip agama dan budaya yang ada, ke Tiga, memberdayakan potensi yang ada di masyarakat yang meliputip emberdayaan sumber daya manusia (SDM) terutama perempuan dan generasi muda, pemberdayaan sumber daya alam (SDA) yang ada, serta pemberdayaan ekonomi kerakyatan.
     Untuk catatan ke Empat, menurut H. Kasiyan, ia ingin mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintah desa meliputi penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, pemberiaan pelayanan yang adil, cepat, tepat, benar dan tanpa pungutan, pelaksanaan pembangunan desa yang berkesinambungan dengan mengedepankan musyawarah dan gotong royong masyarakat.
     Untuk catatan terakhir misi dari H. Kasiyan adalah melanjutkan program-program Pemerintah Desa Oro-Oro Ombo kulon periode sebelumnya, sebagaimana yang tercantum dalam dokumen RPJMDes Desa Oro-Oro Ombo Kulon. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas