RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Beredar Pesan Ajakan Demo, Siswa SMAN 1 Tosari Dan Satu SMA Swasta Di Tutur Ikrar Menolak

Baca Juga

Siswa SMAN 1 Todari saat sampaikan ikrar menolak ajakan demo



Pasuruan, Pojok Kiri
     Dalam beberapa hari terakhir, kalangan siswa SMA di Kabupaten Pasuruan menerima pesan berantai ajakan demo ke DPRD.
     Dalam pesan melalui medsos itu, para siswa diajak untuk mengikuti demo di DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin, 30 September 2019. Pesan itu menekankan agar para siswa mengosongkan bangku kelas di hai H tersebut.
     Menyikapi ajakan dari pesan yang beredar luas itu, sejumlah sekolah mulai melangkah dengan melakukan pencegahan.
     Hal yang dilakukan, selain akan memantau ketat para siswa, pihak sekolah juga melakukan pendekatan persuasif kepada anak didiknya.
Siswa SMA Kristen Baithani saat sampaikan ikrar menolak ajakan demo

    Lepas dari upaya sekolah tersebut, para siswa ternyata juga sudah pandai. Mereka tidak mudah terprovokasi oleh ajakan yang tak jelas sumbernya tersebut. Para siswa dengan tegas menyatakan sikap tidak akan ikut ajakan dari pesan yang beredar.
     Diantara sekolah yang secara tegas menyatakan sikap untuk tidak akan mengikuti ajakan demo adalah SMAN 1 Tosari. Sekolah yang dipimpin Kepsek Drs. Abdul Rokhim, M.Si ini siswa siswinya telah berikrar untuk tidak terpancing dan akan menjalankan proses belajar seperti biasa.
      SMA lain yang juga secara tegas tidak akan ikut ajakan unjuk rasa adalah SMA Kristen Baithani, Tutur. Sekolah yang dipimpin Tutik Sujiati S.Pd ini juga seirama. Siswa siswinya tidak akan ikut-ikutan dalam aksi unjuk rasa sebagaimana pesan berantai yang menyerbu kalangan siswa.
     "Intinya kami ingin Kabupaten Pasuruan selalu aman. Kami semua secara tegas menolak ajakan demo, "ujar siswa siswi SMAN 1 Tosari dan SMA Kristen Baithani. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas