RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Rumor Kasus Dispora Hanya Mengarah Satu Tersangka #Kasi Pidsus: Itu Hoax, Proses Tetap Lanjut, Kami Sudah Bidik Tersangka Lain

Baca Juga

Kasi Pidsus, Denny Syaputra

Pasuruan, Pojok Kiri
     Kasus dugaan korupsi di tubuh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan sejauh ini secara resmi telah menetapkan satu tersangka, yakni Lilik, mantan Kabid Olahraga yang kini berdinas di Bakesbangpol.
     Informasi terakhir dari pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan, barang bukti terkait tersangka Lilik sudah lengkap termasuk adanya sebuah buku "pintar" yang konon mengarah keterlibatan tersangka lain.
    Namun seiring penetapan Lilik, rumor berhembus di luar bahwa untuk kasus dugaan korupsi di Dispora Kabupaten Pasuruan hanya akan menumbalkan satu orang, yakni Lilik saja.
    Pojok Kiri yang mengkonfirmasi Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kabupaten Pasuruan, Denny Saputra, Selasa (13/08) mendapatkan jawaban sebaliknya. Menurut Kasi Pidus Denny, pasca penetapan Lilik sebagai tersangka, pihaknya sudah mengantongi beberapa nama lain yang diduga ikut terlibat dalam mengeruk uang negara untuk kepentingan pribadi di Dispora tersebut.
     "Biarkan rumor berkembang seperti apa, yang pasti pihak kami (Kejari Kabupaten Pasuruan, red), tidak akan membiarkan para koruptor berkeliaran. Saat ini kami sudah mengumpulkan barang bukti dan akan memproses sesuai hukum. Dalam hal ini siapa saja yang terlibat segera kami tetapkan sebagai tersangka baru, "ancam Denny.
     Kepada Pojok Kiri, Denny mengaku pihaknya tidak bisa diintervensi oleh siapapun terkait kasus Dispora yang ditangani saat ini.
     "Silahkan saja jika ada pihak-pihak yang bermanufer, merasa dirinya sudah aman, tidak akan diproses. Secara profesional kami tegaskan, kejaksaan tetap berjalan sesuai relnya. Proses tetap berjalan, serta berdasarkan bukti-bukti yang kami kantongi, dalam waktu dekat akan ada tersangka baru yang kami tetapkan, "ucap Denny.
     Seperti diketahui, kasus dugaan korupsi di Dispora Kabupaten Pasuruan yang ditangani Kejari Kabupaten Pasuruan telah menetapkan satu nama, yakni Lilik, mantan Kabid Olahraga sebagai tersangka.
    Dari tersangka Lilik ini, jaksa mendapati bukti-bukti, yang salah satunya disebut berupa sebuah buku 'pintar' yang isinya berupa catatan keuangan yang konon sebagai kunci keterlibatan beberapa nama lain.
     Untuk proses hukum Lilik, sejauh ini sebagaimana dikatakan Kasi Pidsus Denny sudah tinggal pemberkasan dan segera dilimpahkan ke pengadilan Tipikor.
     Informasi terakhir yang didapat Pojok Kiri, Senin (12/08), mantan Kepala Dispora, Munib yang saat ini menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Pasuruan telah diperiksa sebagai saksi atas tersangka Lilik.
     Atas pemeriksaan Munib ini, nenurut Denny, untuk saksi sudah lengkap hanya tinggal saksi ahli. Sedang barang bukti sudah lengkap.
     "Semua sudah lengkap tinggal pemberkasan dan pelimpahan saja. Waktunya sekitar satu minggu, "tukasnya.
     Disebut, pasca pemberkasan dan pelimpahan atas tersangka Lilik, pihak kejaksaan akan menggarap tersangka baru. Siapa dia, menurut Denny, tunggu saja saatnya. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas