RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Polsek Beji Tangkap Pria Bercelurit #Sempat Buang Sekantong Plastik Sabu Ketika Mau Ditangkap

Baca Juga

Pelaku saat ditangkap

Pasuruan, Pojok Kiri
     Sabtu pagi (31/08) sekira pukul 08.30 WIB, anggota Polsek Beji menangkap seorang pria yang membawa celurit. Dari pria ini juga ditemukan sekantong sabu.
     Pria yang ditangkap itu bernama Sahar (41), warga Dusun Pelan kerep RT 05, RW 02, Desa Sumberkare, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.
     Kanitreskrim Polsek Beji, Ipda Tatok kepada wartawan menuturkan, penangkapan pria asal Probolinggo itu terjadi saat anggota unit Lantas Beji melaksanakan giat razia lalu lintas di depan pos lalu lintas, Kemloko, Beji.
    Saat itu petugas menghentikan dua pria pengendara motor berboncengan tanpa menggunakan helm yang melaju dari arah Surabaya menuju Pasuruan.
     Sang pemgendara saat dihentikan memperlihatkan gelagat yang mencurigakan, pria yang membonceng bahkan sempat membuang barang berupa kantong plastik yang kemudian diketahui isinya sabu.
    Karena curiga, petugas lalu melakukan penggeledahan. Benar saja, dari tubuh pria yang membonceng didapati sebilah celurit beserta sarung kulitnya yang diselipkan dipinggang.
     Saat diperiksa, pria pembawa celurit yang mengenakan kacamata hitam itu mengaku pulang dari Sidoarjo. Selama dalam perjalanan, selain tidak mengenakan helm, si pengendara juga tidak memiliki SIM.
     Kini si pria pembawa celurit tak lagi harus capek-capek pulang ke Probolinggo. Ia dipersilahkan istirahat di dalam tahanan Polsek Beji sambil meratapi nasibnya yang akan lama tidak bisa menghirup udara segar lagi.
     Aiibat celurit yang dibawanya, ia dijerat pasal 2 UU Darurat Nomor 12, Tahun 1951 tentang pemilikan senjata tajam ancaman hukuman 5 tahun penjara.
     Sementara itu menurut Ipda Tatok, teman pelaku yang dibonceng dilepas karena tidak terbukti bersalah.
    "Yang dibonceng tidak tahu apa-apa, kebetulan bonceng pulang saja. Karena tidak terbukti maka kami lepas, "ujar Ipda Tatok. (Lis)


KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas