RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Pedagang Keluhkan Mahalnya Harga Cabai, Hanya Stok Sedikit Karena Tak Laku

Baca Juga

Pedagang Pasar Pandaan, Sumarti

Pasuruan, Pojok Kiri
     Harga cabai saat ini yang mencapai kisaran Rp. 70 hingga 100 ribu perkilo gram membuat pedagang mengeluh. Pasalnya, tingginya harga cabai itu membuat mereka tak lagi mampu menjual cabai dalam jumlah banyak karena sepinya pembeli.
     Sumarti, salah satu pedagang di Pasar Pandaan yang ditemui Pojok Kiri, Kamis (08/08) mengatakan, tingginya harga cabai membuatnya terpaksa harus mengurangi stok cabainya karena pembeli sudah berkurang.
     "Tidak berani nyetok cabai banyak, sebab para pembeli saat ini belinya juga sedikit, "ungkap Sumarti.
     Harga cabai yang melonjak drastis selama 1 minggu terakhir ini juga dikeluhkan pedagang rujak cingur di Tamandayu, Juma'iyah. Ia yang memiliki pelanggan banyak, terpaksa meminta uang tambahan untul cabai kepada pembeli yang minta cabai di atas 10 untuk satu porsi.
     "Sebenarnya tidak enak harus minta tambahan uang cabai, tapi bagaimana lagi, kalau minta cabainya di atas 10 kan ga nutut harganya, "ucapnya lirih.
     Terkait tingginya harga cabai ini menurut Kadisperindag Kabupaten Pasuruan, Edy Suwanto saat dikonfirmasi Pojok Kiri, Kamis (08/08) lantaran saat ini belum musim panen.
     "Permintaan banyak, sedang pasokan sedikit, itu sudah biasa. Tidak lama lagi pasti turun, "ujarnya.
    Namun demikian, Edy mengaku terus memantau perkembangan harga cabai yang naik sebanyak 30 persen dalam satu minggu terakhir. Menurutnya, jika harga terus naik, pemerintah akan mengambil langkah operasi pasar agar kenaikan harga bisa dibatasi. (isb/lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas