RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Pasca Penetapan Lilik Sebagai Tersangka, Jaksa Kantongi Bukti Kunci Dugaan Keterlibatan Tersangka Lain

Baca Juga

Kasi Pidsus, Denny Syaputra



Pasuruan, Pojok Kiri
     Kasus dugaan korupsi di tubuh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan terus memanas pasca penetapan tersangka mantan Kabid Olahraga, Lilik.
     Informasi yang didapat Pojok Kiri dari Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan, Denny Syaputra, Rabu (07/08), saat ini barang bukti atas tersangka Lilik sudah lengkap. Satu dari bukti itu disebut ada hal kunci yang mengerucut pada dugaan keterlibatan calon tersangka lain.
     "Untuk barang bukti tersangka Lilik sudah lengkap, barang bukti terakhir yang kami dapat dari dia menjadi kunci adanya dugaan keterlibatan para pejabat struktural yang menjabat saat itu, "ujar Denny.
     Sementara itu, pasca penyerahan bukti terakhir oleh Lilik, tim penyidik Kejari Kabupaten Pasuruan berencana akan melakukan pemeriksaan tambahan terhadap para saksi.
     "Karena ada tambahan bukti yang menjadi kunci dugaan keterlibatan para pejabat di lingkungan Dispora tahun 2017, maka kami akan melakukan pemeriksaan tambahan terhadap para saksi guna melengkapi kesaksian sebelumnya, "tukas Denny.
     Lepas dari itu, kasus dugaan korupsi di tubuh dinas baru ini dipastikan akan memunculkan sejumlah tersangka baru. Hal ini sebagaimana yang pernah dikatakan jaksa, bahwa kasus dugaan korupsi di Dispora dilakukan secara berjamaah.
     Namun belum adanya penahanan terhadap para pengeruk uang negara ini membuat publik bertanya-tanya. Akankah jaksa bersikap profesional dalam mengungkap para tersangka lain.
     Terkait pertanyaan ini, Kasi Pidsus, Denny meminta masyarakat bersabar. Sebab menurut dia, dalam mengusut kasus korupsi dibutuhkan ketelitian agar para tersangka nantinya tidak lepas dari jerat hukum.
     Untuk diingat kembali, Kejari Kabupaten Pasuruan sejak akhir tahun 2018 hingga akhir Januari 2019 telah melakukan penyelidikan atas adanya dugaan kebocoran uang negara anggaran kegiatan tahun 2017 senilai Rp. 918.827.000,- di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan.
     Kini kasus ini sudah masuk proses penyidikan. Konon akan ada beberapa tersangka yang dibidik. Salah satunya Lilik yang secara resmi sudah ditetapkan. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas