RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Kasus Dispora Masuk Babak Penyidikan, Diperiksa Sebagai Tersangka, Lilik, Mantan Kabid Olahraga Mulai Cokot Atasannya

Baca Juga

Lilik usai keluar dari kamar kecil sembunyi di punggung pengacaranya

Pasuruan, Pojok Kiri
     Setelah sekian lama diproses di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan dalam tahap penyelidikan (lidik), kasus dugaan korupsi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan kini masuk babak baru, yakni penyidikan (sidik).
     Dalam proses sidik ini, salah satu nama, yakni Lilik yang merupakan mantan Kabid Olahraga yang kini bertugas di Bakesbangpol secara resmi sudah ditetapkan sebagai tersangka. Penetapannya sendiri dilakukan oleh Kejari pada, Senin, 29 Juli 2019 lalu.
     Pada Jum'at, 02 Agustus 2019 lalu, pihak Kejari Kabupaten Pasuruan secara maraton sudah memeriksa sdbanyak 3w saksi atas tersangka Lilik.
     Senin (05/08), giliran tersangka Lilik yang diperiksa oleh penyidik Kejari Kabupaten Pasuruan.
     Lilik yang dipanggil secara khusus dengan status tersangka datang memenuhi panggilan penyidik sekira pukul 12.00 WIB. Ia datang sendirian tanpa didampingi pengacara.
     Karena kapasitas tersangka wajib didampingi oleh pengacara, maka pihak Kejari Kabupaten Pasuruan menyediakan seorang pengacara untuk mendampingi Lilik.
     Dalam proses pemeriksaan oleh penyidik, Lilik sepertinya mulai buka-bukaan terkait misteri yang ada di Dispora semasa ia menjabat. Hal ini sebagaimama disampaikan Kasi Pidsus kepada wartawan termasuk Pojok Kiri.
     "Setelah kami periksa dalam kapasitas tersangka, Lilik mulai berani membuka fakta-fakta yang terjadi di Dispora. Inti dari yang dikatakan tersangka Lilik, ada peran Kadispora dalam dugaan korupsi yang menjeratnya, "kata Denny.
     Sementara selama proses pemeriksaan, Lilik yang diperiksa di ruang khusus sejak pukul 12.00 WIB hingga berita ini ditulis pukul 17.34, ia sudah 4 kali keluar masuk kamar kecil termasuk sholat. Sedangkan jumlah pertanyaan yang disampaikan penyidik sudah mencapai 40 pertanyaan.
     Pojok Kiri bersawa wartawan lain yang sempat memergoki Lilik saat mau turun sholat tak mendapat kesempatan bertanya. Ia yang dihadang wartawan untuk dicercah pertanyaan, selalu membenamkan wajahnya di punggung sang pengacara wanita bernama Wiwik.
     Pojok Kiri yang terus menunggu proses pemeriksaan belum mendapat waktu khusus untuk berbincang dengan Lilik karena masih di ruang pemeriksaan. Sebab menurut Kasi Pidus, Denny, Lilik menyatakan siap diperiksa hingga selesai.
     "Karena ia masih mau lanjut untuk jalani pemeriksaan, jadinya ya lama. Kami sudah tawarkan, mau lanjut besok atau terus. Dia jawabnya siap diperiksa terus, "ucap Denny.
    Dengan kesiapan diperiksa hingga selesai ini, pada pukul 17. 47 WIB saat berita ini ditulis, Lilik masih di ruang pemeriksaan. Soal apakah Lilik akan ditahan atau ada ketentuan lain, Kasi Pidsus masih belum memberikan jawaban.
     Untuk diketahui, Kejari Kabupaten Pasuruan sejak akhir tahun 2018 hingga akhir Januari 2019 telah melakukan penyelidikan atas adanya dugaan kebocoran uang negara Di Dispora Kabupaten Pasuruan anggaran kegiatan tahun 2017 senilai Rp. 918.827.000,-.
     Kini kasus ini sudah masuk proses penyidikan. Konon akan ada beberapa tersangka yang dibidik. Salah satunya Lilik yang secara resmi sudah ditetapkan. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas