RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Isi Dua Perangkat Kosong, Desa Karangrejo Lakukan Seleksi Terbuka

Baca Juga

Panitia saat membuka acara ujian perangkat

Pasuruan, Pojok Kiri
     Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan saat ini sedang mencari kandidat untuk menempati jabatan perangkat desa yang kosong, yakni Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan dan Kepala Teknis Kewilayahan Dusun Legupit.
    Dalam proses pencarian kandidat yang dimulai sejak 2 Agustus lalu itu, sudah ada 7 kandidat yang saat ini beradu ilmu untuk bisa menduduki jabatan yang mereka incar.
     Untuk jabatan Kaur Perencanaan, ada 5 kandidat yang ikut mendaftar, mereka masing-masing Sri Anaswati, Fikri Hidayatullah, Koma Qomarudin, Ludi Hartono, dan Mariasih.
     Sementara untuk jabatan Kepala Teknis Kewilayahan Dusun Legupit direbut oleh Dua kandidat, masing-masing Moh. Iqbal dan Akhmad Nur Muzakky.
     Setelah melalui proses seleksi administrasi, para calon perangkat desa ini melaksanakan ujian terbuka yang dilaksanakan pada Selasa (27/08). Kegiatan ini dilaksanakan di balai desa Karangrejo.
     Untuk proses ujian ini, panitia pemilihan perangkat yang dipimpin Samuji, S.Pd telah menyiapkan 5 materi ujian, yang berupa tes tulis, wawancara, pidato, baca Alqur'an, dan tes komputer membuat gambar Dua dimensi bagi Kaur Perencanaan.
    Samuji mengatakan, hasil tes ini nantinya akan diserahkan kepada Kepala Desa hingga 30 Agustus. Setelah itu pada 2 hingga 6 September akan diumumkan sekaligus ditetapkan calon terpilih.
    "Endingnya nanti pada 17 September 2019 akan dilakukan penyumpahan dan penyerahan SK perangkat terpilih, "ucap Samuji.
     Dalam hal ini Samuji menambahkan, proses pengisian kekosongan perangkat ini dilakukan secara terbuka. Siapa saja bisa mencalonkan diri.
    "Kami panitia melaksanakan seleksi secara terbuka dan profesional. Tidak ada jago-jagoan, tidak ada titipan. Yang menentukan adalah para calon sendiri dengan nilai ujian yang menjadi patokan, "ujar Samuji, S.Pd. (mam)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas