RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

BPKP Periksa Kades Dan Ketua BPD Bulusari Di Kantor Kejari Bangil, Terkait Dugaan Korupsi Pemanfaatan Tanah Kas Desa

Baca Juga

Kades Yudono saat diperiksa di Kejari Kabupaten Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
     Jum'at (23/08) Kepala Desa (Kades)  Bulusari, Yudono dan ketua BPD, Bambang Nuriyanto diperiksa tim dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan.
    Pemeriksaan itu menurut Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Denny Saputra dilakukan untuk mencari nilai kerugian negara atas dugaan korupsi pemanfaatan Tanah Kas Desa (TKD).
     Selain Kades Yudono dan Ketua BPD, ada sejumlah saksi yang sudah diperiksa oleh BPKP. Proses pemeriksaan ini dilakukan selama 3 hari, sejak Rabu, (21/08) hingga Jum'at (23/08).
     Denny menegaskan, setelah diketahui nilai kerugian negara atas kasus TKD Bulusari ini, pihaknya segera menetapkan nama tersangkanya.
     "Nanti setelah hasil perhitungan kerugian negara diberikan kepada kami, segera kami tetapkan tersangkanya, "ucap Denny.
      Untuk diingat kembali, warga Desa Bulusari pada pertengahan tahun 2016 lalu telah melaporkan adanya dugaan korupsi TKD di desanya. Dalam laporan meraka, TKD diduga telah dimanfaatan oleh sekelompok orang untuk memperkaya diri sendiri dengan cara mengexploitasi dijadikan tambang galian C. Hasil dari kegiatan itu menurut warga dinikmati oleh segelintir orang tanpa masuk kas desa. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas