Yang Punya Kios Gak Mau Buka, Yang Tempati Los Terimbas #Ini Soal Pasar Grati, Sepi Bak Kuburan

Baca Juga

Kondisi Pasar Grati yang sepi, kios selalu tutup

Pasuruan, Pojok Kiri
     Diubahnya pasar Grati menjadi pasar harian dan pasar pangan sejauh ini disambut gembira para pedagang. Namun pasar yang selama ini dikenal dengan pasar hewan dan pakaian, serta hidupnya hanya pada Rabu dan Sabtu ternyata dibiarkan mati suri oleh petugas pasarnya.
     Kondisi ini terlihat saat Pojok Kiri beberapa kali mendatangi pasar yang sempat viral karena pedagangnya pernah mogok berjualan di dalam pasar.
     Ada fakta, di dalam pasar yang dibangun dengan dana milyaran itu ternyata pedagangnya tidak kompak. Hak ini terlihat dari sejumlah kios yang selalu tutup alias tidak berjualan.
    Sementara itu, para pedagang yang menempati los terbuka justru begitu bersemangat. Hanya saja karena tidak ada kekompakan dari pemilik kios untuk membuka kiosnya, suasana pasar jadi tampak sepi, termasuk pembelinya juga ikut sepi.
     Beberapa pedagang berharap ada ketegasan dari pengelola pasarnya.
     "Pengelola pasarnya kurang tegas.  Yang punya kios di dalam pasar belum mau buka tapi tetap dibiarkan. Seharusnya kalau tidak mau buka, pengelola pasar harus berani mengambil tindakan, "ungkap para pedagang tanpa mau disebut nama.
     Sementara itu, pihak pengelola pasar yang dalam hal ini Disperindag mengaku akan mengambil langkah untuk menertibkan itu.
     "Segera kami akan ajak bicara semua pedagang, harapannya memang agar kompak. Ini akan jadi perhatian kami, "ucap Edy, Kepala Disperindag. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas