Uji Tanding Lemah, Sakeramania Pesimis Persekabpas Bisa Maju Ke Liga 2

Baca Juga

Sekjend Sakeramania, Henry Jhon Londo

Pasuruan, Pojok Kiri
     Persatuan Sepak Bola Kabupaten Pasuruan atau yang dikenal dengan sebutan Persekabpas dan memiliki julukan 'The Lassak' sejauh ini masih belum bisa membuat bangga warga Kabupaten Pasuruan, terutama para suporter setia yang dikenal dengan julukan Sakeramania.
     Bagaimana tidak, klub bola yang pernah moncer di tahun 2006 silam ini terus merosot namanya akibat kegagalan demi kegagalan yang dialami.
      Sempat muncul harapan di tahun 2018 lalu dengan manajemen baru yang energik. Kala itu Persekabpas yang notabene lahir kembali sempat membuat gebrakan dengan peraihan juara II Liga 3 Zona Jawa Timur.
     Namun langkah Persekabpas tak mampu terus melaju. Sebab  Persekabpas yang ikut lolos ke Liga 3 Zona Jawa mengalami kekalahan demi kekalahan, yang endingnya Persekabpas gagal naik ke Liga 2.
     Kini di tahun 2019 kembali Persekabpas akan ikut beradu sakti dalam ajang Liga 3 yang akan dimulai sekitar akhir Juli atau awal Agustus 2019 nanti.
    Namun muncul kekhawatiran banyak pihak, khususnya Sakeramania yang melihat kondisi lemahnya tim Persekabpas saat ini.
     Lemahnya tim Persekabpas terlihat dalam uji coba pertandingan yang digelar dalam 3 minggu terakhir ini. Tim asuhan Sunardi ini tidak sekalipun memetik kemenangan. Uji coba yang dilakukan di dalam maupun di luar kandang selalu menelan kekalahan.
     Henry Jhon Londo, Sekjend Sakeramania kepada Pojok Kiri, Senin (15/07) mengungkapkan, jika kondisi tim Persekabpas terus dibiarkan seperti saat ini, maka harapan menuju Liga 2 tahun depan akan sangat mustahil terpenuhi.
     "Pelatih tim dan manajemen harus segera bertindak, harus ada gebrakan cepat dengan melakukan evaluasi para  pemain. Jika masih tetap dalam posisi saat ini, jangan mimpi masuk Liga 2. Bisa menang di group saja mustahil, "ucap Henry Jhon Londo.
     Terpisah, Manager Persekabpas,  Suryono Pane melihat kondisi tim pemain saat ini hanya butuh fighting spirit atau spirit bertanding yang kuat saja.
     "Hanya butuh spirit saja, namanya juga uji coba, dari segi sklil pemain tetap tidak ada penurunan. Apalagi pas uji coba memang lawan kita cukup tangguh, seperti tim Persebaya, wajar kalau kita kalah, "tukas Suryono Pane. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas