PLT Kadinsos Diganti, Kata Kepala BKPPD, Dia Sudah 3 Tahun Jabat

Baca Juga

Surat Perintah Terhadap Khasani sebagai Plt Kadinsos

Pasuruan, Pojok Kiri
     Pasca mutasi yang dilakukan pada Rabu, 10 Juli 2019. Rupanya Pemkab Pasuruan juga melakukan pencopotan terhadap pejabat yang menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) di suatu dinas.
    Yang terlihat, Plt Kepala Dinas Sosial (Disnsos) Gunawan dicopot dari jabatannya sebagai Plt dan digantikan oleh Khasani mantan Sekwan yang saat ini menjabat sebagai Kadis Koperasi.
     Perintah pelaksana tugas atas Khasani itu ditetapkan pada 15 Juli 2019, yang ditandatangani sendiri oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.
     Dalam surat nomor 800/237/424.103/2019 tersebut, Bupati memerintahkan kepada Khasani yang memiliki nama lengkap Akhmad Khasani, M.Si untuk melaksanakan tugas sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial hingga dilantiknya pejabat difinitif.
    Disebut dalam surat tersebut, dengan diterbitkannya surat perintah ini, maka surat perintah Nomor 800/219/424.103/ 2018 tanggal 26 Maret 2018 tentang Plt Kadinsos Kabupaten Pasuruan atas nama Drs. Gunawan dinyatakan tidak berlaku.
     Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Pasuruan, Henis saat dikonfirmasi Pojok Kiri, Kamis (18/07) membenarkan adanya pergantian Plt di Tubuh Dinas Sosial. Menurut Henis, untuk alasan pencopotan Gunawan, ia tidak bisa menjelaskan. Namun Henis mengatakan, untuk Plt Kadinsos Gunawan sudah lama, sehingga wajar kalau disegarkan.
    "Pak Gunawan itu sudah 3 tahun jabat Plt Kadinsos. Padahal jabatan Plt itu secara aturan tidak boleh terlalu lama, "ujarnya.
     Sementara itu, Gunawan mantan Plt Kadinsos yang saat ini fokus pada jabatan semula sebagai sekretaris saat dikonfirmasi Pojok Kiri (18/07) mengaku pasrah.
    "Mau ditempatkan dimana saja saya jalani, namanya staf, harus siap ditempatkan dimanapun, "tukasnya.
     Lepas dari itu, untuk jabatan pelaksana tugas tidak banyak perubahan. Seperti Anang Syaiful Wijaya masih tetap jabat Plt Satpol PP,  Misbah tetap pegang Plt Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Indra tetap jabat Plt DLH.
     Sementara untuk jabatan Kadispora yang kosong pasca ditinggal Munib yang kini menjabat sebagai Sekwan, jabatan sementara dipegang oleh Yudha Kepala Dsipenduk Capil sebagai pelaksana tugasnya. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas