RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Peringati Hari Bakti Adhyaksa ke 59 Dan HUT IAD Ke 19, Kajati Jatim Mantu, 39 Pasang Pengantin Dinikahkan Di Kejari Kabupaten Pasuruan

Baca Juga

Saat sang pengantin dikarak menuju pelaminan


Pasuruan, Pojok Kiri
     Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur (Jatim), Dr. Sunarta, SH, MH bersama sang istri Iis Sunarta yang merupakan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) wilayah Jatim menggelar acara mantu.
    Ya, dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 59 dan HUT IAD Ke 19, Kajati menikahkan sebanyak 39 pasangan pengantin.
     Kegiatan yang dikatakan Kajati sebagai wujud sosial pihak kejaksaan ini dilaksanakan di lokasi agamis, yakni Kejari Kabupaten Pasuruan.
Saat ijab qobul

     "Acara ini kami adakan sebagai wujud sosial. Dimana selain penegakan hukum, kejaksaan juga punya peran lain, yakni menjalin hubungan baik dengan masyatakat, salah satunya melalui kegiatan sosial, "kata Kajati saat menyampaikan sambutan.
     Sementara itu, kegiatan nikah masal ini menurut Kajari Kabupaten Pasuruan H. M. Noor HK, SH, MH, selama kepemimpinannya di Kejari Kabupaten Pasuruan merupakan kali yang kedua.
     "Ini pelaksanaan yang Kedua, akan tetapi kali ini yang punya hajat atau yang mantu, itu Bapak Kajati Jatim. Untuk lokasinya dipilih tempat kami di Kejari Kabupaten Pasuruan. Ini merupakan sebuah kepercayaan yang sangat membanggakan kami, "tukas Kajari H.M. Noor.
     Acara nikah masal itu sendiri dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB. Para pengantin berjumlah 39 pasang diarak mulai pintu gerbang kantor Kajari diiringi musik albanjari, dan dihantar sendiri oleh Kajati Jatim, Dr. Sunarta.
Salah satu pasangan pengantin yang bahagia

     Hadir dalam acara sakral dan membahagiakan tersebut jajaran pimpinan di Kejati Jatim, yakni Wakajati Jatim, I made Suarnawan, SH, MH beserta istri, Assinten (Ass) Pembinaan, Haruna, SH, MH beserta istri, Ass Intel, Bambang Gunawan, SH, MH beserta istri, Ass Pidsus, Didik Farkhan, SH, MH beserta istri, dan Ass Datun, Dr. Kuntadi, SH, MH beserta istri.
     Selain itu, hadir juga beberapa Kajari yang masuk koordinator Surabaya, masing-masing Kajari Surabaya, Kajari Sidoarjo, Kajari Perak, Kajari Gresik, Kajari Kab. Mojokerto, Kajari Kota Mojokerto, serta Kajari tetangga, yakni Kajari Kota Pasuruan, serta Bupati Pasuruan
    Ikut hadirnya para pimpinan tersebut ternyata tidak hanya sekedar duduk melihat prosesi acara. Mereka juga didapuk menjadi saksi dalam akad nikah yang dilakukan oleh kepala KUA se Kabupaten Pasuruan.
Foto bersama pasangan pengantin tertua
 
    Acara kian sakral kala lantunan doa dibacakan oleh kyai Son Haji Damanhuri yang juga diundang oleh Kajati. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas