Mutasi Pegawai Pemkab Pasuruan Benar-Benar Terjadi, Sedikit Ada Kejutan Di Eselon 2

Baca Juga


Saat penganbilan sumpah jabatan pejabat Pemkab Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
     Pelaksanaan mutasi di tubuh pegawai Pemkab Pasuruan benar-benar terjadi.
     Rabu, 10 Juli 2019 tepat pukul 08.00 WIB, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf secara resmi mengambil sumpah dan melantik sebanyak 333 pegawai terdiri jabatan tinggi pratama (eselon 2) sebanyak 10 orang, jabatan administrator (eselon 3) sebanyak 87 orang, dan jabatan pengawas dan fungsional dokter yang diberi tugas sebagai kepala UPT Puskermas sebanyak 236 orang.
    Sementara, untuk eselon 2, ada sedikit kejutan meski tak berarti. Sejauh ini catatan nama-nama yang mencuat terbukti menempati jabatan yang disebutkan. Seperti Ikhwan yang sebelumnya menjabat Kadis Pertanian dan Plt Kepala Bappeda akhirnya didifinitifkan di Bappeda, kemudian Yetty Purwaningsih yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Keluarga Berencana Peranan Perempuan (KBPP) juga ditetapkan menjadi Kadis Pertanian. Lalu Kadispora Munib, sesuai informasi akhirnya dilantik menjadi Sekretaris Dewan (Sekwan).
    Selain mereka beberapa nama pejabat eselon 2 yang dipindah antara lain, Lumbini Direktur RSUD Bangil dipindah menjadi Kepala Keluarga Berencana Peranan Perempuan (KBPP). Khasani yang sebelumnya menjabat Sekwan dipindah menjadi Kadis Koperasi menggantikan Henis yang menempati jabatan kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD). Sedang untuk Disnaker ada perubahan prediksi, posisi Kepala Disnaker ditempati Tri Agus yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).
    Yang menarik, 3 penguasa kantor Barat yang mengurusi teknis pembangunan, yakni para kepala Pekerjaan Umum (PU) diputer saja kayak komedi putar. Mereka adalah Hari Apriyanto yang sudah lama menjabat kepala Dinas Binamarga dipindah menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Sedang Misbah dioper lagi menempati jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Sumber Daya Air dan Tata Ruang. Sedang Kadis Binamarga ditempati oleh Hanung Widya Sasangka yang sebelumnya menjabat Kadis Pekerjaan Umum, Sumber Daya Air dan Tata Ruang.
     Sementara itu menurut Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf didampingi ketua Baperjakat, Agus Sutiadji, pasca mutasi jabatan ini, masih ada kekosongan jabatan khususnya di eselon 2, seperti Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu (DPMPT), Direktur RSUD, Satpol PP dan lain-lain.
    "Untuk kekosongan pimpinan itu, bagi yang belum ada Plt nya akan segera dicarikan Plt, untuk yang masih ada Pltnya seperti Satpol PP yang dipegang Anang dan DPMPT yang dipegang Misbah tetap menjalankan tugasnya, "tukas Irsyad Yusuf.
    Sementara untuk mengisi pejabat di Dinas yang kosong tersebut, Bupati menegaskan akan membuka lelang jabatan, yang prosesnya sekitar 3 bulan.
    "Ada 9 jabatan eselon 2 yang nantinya kita lelang terbuka. Waktunya dari sekarang sekitar 3 bulan. Nanti alan ada pelantikan lagi, "ujarnya. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas