Awas Hari Keramat!!! Mutasi Di Hari Jum'at? 

Baca Juga

Ilustrasi (by google)



Pasuruan, Pojok Kiri
     Informasi adanya mutasi di tubuh pegawai Pemkab Pasuruan sejauh ini terus mengerucut pada kepastian dan tinggal menentukan waktunya saja. Meski pihak Baperjakat belum membuka suara soal itu, akan tetapi sebagaimana pembicaraan yang didengar Pojok Kiri dari para pegawai di lingkungan Pemkab Pasuruan, pada bulan Juli 2019 ini mutasi akan terjadi.
    Ada pertanyaan yang sering Pojok Kiri dengar terkait kapan pelaksanaannya. Dalam hal ini, suatu kebiasaan bisa menjadi patokan dan petunjuk bahwa saat itulah mutasi akan dilakukan.
    Di Kabupaten Pasuruan, selama beberapa kali mutasi sering dilakukan pada hari Jum'at atau yang disebut juga hari keramat. Kebiasaan ini menjadi patokan pembicaraan. Bahwa mutasi yang kabarnya akan dilakukan bulan Juli ini juga akan terjadi pada hari Jum'at.
     Lalu tanggal berapa mutasi akan terjadi?
     Untuk kepastian tanggal ini ada dua versi, yakni versi terkuat dan versi perkiraan karena jelang keberengkatan haji.
     Untuk versi terkuat, informasinya adalah mutasi akan terjadi pada hari Jum'at akhir Juli.
    Jika mengacu versi ini, maka mutasi bisa terjadi pada hari Jum'at, 19 Juli 2019 atau Jum'at, 26 Juli 2019.
      Sementara itu, ada versi lain dengan pertimbangan adanya keberangkatan haji. Dimana untuk haji wilayah Pasuruan dibagi Dua keberangkatan.
     Keberangkatan pertama untuk haji Kota Pasuruan pada tanggal 15 Juli. Sedang untuk Kabupaten Pasuruan pada 31 Juli.
     Mengingat banyak pegawai Pemkab Pasuruan yang domisilinya di Kota Pasuruan dan banyak juga yang berangkat haji, maka muncul versi dari sisi ini, bahwa mutasi akan terjadi pada Jum'at, 5 Juli 2019 atau Jum'at, 12 Juli 2019.
     Alasan sederhananya sebagaimana informasi yang berkembang. Jika mutasi dilakukan pasca keberangkatan haji, tidak pasnya adalah saat dibacakan mutasi, pejabat atau pergawai yang bersangkutan tidak hadir dan tidak ikut dilantik.
     Lepas dari itu, soal kepastian Hari dan tanggal mutasi ini sendiri hanya Bupati dan tim Baperjakat yang tahu.
      Lalu adakah perubahan formasi jabatan sebagaimana yang sempat bocor?
     Sejauh ini tidak ada perubahan. Hanya ada hal menarik terkait sosok yang akan menduduki jabatan sekretaris DPRD Kabupaten Pasuruan. Siapa dia, tunggu edisi selanjutnya. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas