26 Desa Dan 2 Kecamatan Di Kabupaten Pasuruan Lunas PBB P2, Pesan Dari BKD, Penunggak Tahun 2018 Ke Bawah Bebas Denda

Baca Juga

Pelayanan pembayaran pajak di BKD Kabupaten Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
     Hingga batas akhir pelunasan Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Pasuruan pada 31 Juli 2019, sebanyak 26 Desa telah lunas 100 persen. Sementara itu, untuk tingkat kecamatan, ada Dua yang lunas, yakni Kecamatan Lekok dan Tosari.
     Kabid Pendataan, Penetapan dan Pelaporan Pendapatan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Pasuruan, Mokhammad Syafi’i kepada Pojok Kiri, Rabu (31/07) mengatakan, hingga akhir Juli 2019, realisasi penerimaan PBB mencapai Rp 49 milyar atau 70 persen dari target penerimaan sebesar Rp 68 Milyar.
     “Dengan pencapaian ini, dapat kami simpulkan bahwa tingkat kesadaran wajib pajak semakin tinggi, "ucap Syafi'i.
     Sementara itu, disinggung terkait Dua kecamatan yang sudah lunas 100 persen, Syafi'i mengatakan, bahwa untuk Kecamatan Lekok dan Tosari memang selalu bersaing dalam pelunasan PBB P2.
    "Untuk Lekok yang lunas duluan. Tosari menyusul setelahnya, "ujarnya.
     Pasca batas akhir pelunasan PBB P2 ini terang Syafi'i, Pemkab Pasuruan melalui BKD akan menerapkan denda sebesar 2 persen kepada desa dan kelurahan yang belum lunas.
     "Untuk desa dan kelurahan yang belum lunas, secara aturan akan dikenakan denda sebesar 2 persen. Saat ini rata-rata pembayaran dari desa dan kelurahan yang belum lunas itu sudah mencapai 60 hingga 70 persen.
     Lepas dari itu, ada catatan menarik yang disampaikan Syafi'i saat berbincang dengan Pojok Kiri. Menurut dia, kepada seluruh wajib pajak, baik untuk PBB P2 atau pajak lainnya yang belum lunas pada tahun 2018 ke bawah. Diberikan pemutihan denda pajak atau dibebaskan dari denda. Waktunya lanjut Syafi'i, akan berakhir hingga akhir Desember 2019.
     "Jadi bagi yang merasa belum lunas pajak untuk tahun 2018 ke bawah, silahkan lunasi pajakmya tanpa bayar denda. Hal ini berlaku untuk semua jenis pajak, "kata Syafi'i. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas