RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Soal Insentif Yang 'Raib' Satu Bulan, Ketua Honorer K2 Ngaku Belum Ada Pejelasan Dari Dispendik

Baca Juga

Ketua Honorer K2 Eko Budi Setiawan (Kanan) dsn Kadispendik Kab. Pasuruan, Iswahyudi (Kiri)

Pasuruan, Pojok Kiri
     'Raibnya' satu bulan insentif honorer Kategori 2 (K2) hingga kini belum ada kejalasan entah kemana. Ketua Honorer K2, Eko Budi Setiawan saat ditanya Pojok Kiri, Selasa (11/06) mengaku belum mendapat penjelasan dari pihak Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan.
    "Belum ada penjelasan dari Dispendik, rencananya kami bersama pengurus akan menemui Pak Iswahyudi selakau Kadispendik. Masih menunggu waktu, soalnya nuansa lebaran masih ada. Jadi belum enak, "kata Eko.
     Sementara itu, Pojok Kiri hingga berita ini turun juga belum mendapat konfirmasi dari Kadispendik, Iswahyudi. Berkali-kali Pojok Kiri menghubungi nomor phonsel pria yang karib disapa Abah Is di 081230817xx tidak direspon. Ada nada sambung tapi tidak pernah diangkat. Kenapa Abah Iswahyudi jadi susah dihubungi?
     Untuk diketahui, para honorer K2 di Kabupaten Pasuruan pada 2019 ini mendapatkan insentif dari Bupati yang disalurkan melalui Dinas Pendidikan dengan besaran untuk tenaga adminitrasi sebesar Rp. 750 ribu perbulan, dan untuk guru Rp. 1 juta. Sementara untuk Sukwan bervariasi tergantung masa pengabdiannya.
     Untuk penerimaan insentif ini waktunya tidak sama, kadang 3 bulan sekali dengan sitim rapel, kadang 4 bulan, dan jelang lebaran ini terhitung cair 5 bulan.
     Tanggal 20 Mei lalu, para honorer K2 mengaku telah membubuhkan tandatangan pencairan untuk SPJ di kantor Dinas Pendidikan tercatat 5 bulan. Sedang para Sukwan tanda tangan dimulai tanggal 21 hingga 29 Mei. Untuk pencairannya, semua sama yakni tanggal 29 Mei 2019.
     Namun ada kekagetan dan tanda tanya dari para penerima insentif kala itu. Dalam pencairan yang langsung masuk rekening pada 29 Mei sekitar pukul 16. 30 WIB, uang yang masuk hanya terhitung 4 bulan.
     Lalu yang satu bulan kemana? Raibkah, atau hanya belum ada uang saja. Ayo abah Iswahyudi, kapan Abah mau menjawabnya. (Lis)



KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas