RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Soal Insentif Honorer K2 Yang Belum Terbayar Satu Bulan, Ini Kata Kadispendik, Iswahyudi

Baca Juga

Kadispendik Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi

Pasuruan, Pojok Kiri
     Soal insentif Honorer K2 yang hanya diterima 4 bulan dari 5 surat pertanggungjawaban (SPJ) yang ditandatangani pada Mei 2019 lalu, Rabu (12/06) Kadispendik Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi akhirnya angkat bicara.
     Menurut pria yang karib disapa abah Is ini, tidak ada insentif yang tidak diberikan ke para honorer K2 maupun Sukwan murni.
     "Semua insentif yang menjadi hak dari honorer K2 maupun Sukwan murni akan kami berikan secara penuh. Hanya pada pencairan Mei lalu, ada mekanisme yang harus diikuti, yakni untuk insentif bulan Mei akan dimasukkan pada bulan Juni. Artinya insentif pada bulan Mei memang tidak bisa diberikan saat itu, nanti pada pencairan berikutnya pasti akan diberikan, "ujar Iswahyudi.
    Sementara itu, Pojok Kiri yang mencari informasi terkait pencairan insentif honorer K2 ini ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Pasuruan selaku juru bayar, ada penjelasan yang disampaikan Kepala BKD Luly Noermadiono melalui Kabid Anggaran Dwi Admaji, bahwa untuk surat perintah pencairan dana (SP2D) yang masuk ke tempatnya saat itu tercatat 4 bulan, yakni Januari, Februari, Maret dan April.
     "SP2D yang diajukan hanya 4 bulan, dari Januari hingga April. Untuk yang bulan Mei memang belum, "ucap Dwi Admaji.
     Apa yang disampaikan oleh Kadispendik Iswahyudi dan BKD ini telah menjawab teka-teki kemana uang insentif honorer K2 yang belum terbayar 1 bulan.
    Dalam hal ini Kadispendik sedikit menyampaikan catatan kepada para honorer K2 agar tidak terlalu gegabah dalam menyampaikan informasi keluar.
     "Harusnya mereka para honorer itu bersyukur, sudah dikasih uang insentif. Saya jadi prihatin jika begini, sudah dikasih malah memunculkan informasi tanpa klarifikasi lebih dulu. Intinya uang akan diberikan, bekerja dulu baru dibayar. Jangan sedikit-sedikit membuat gaduh, "seloroh Iswahyudi.
     Sementara itu, kepada honorer K2, Iswahyudi mengaku sudah memberikan penjelasan.
    Hari ini (Rabu, 12/06) sekira pukul 11.00 WIB pengurus Honorer K2 sudah menemui saya. Saya sudah jelaskan mekanismenya ke meraka, "pungkas Kadispendik, Iswahyudi. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas