RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Sepeda Ontel Dicolong Maling, Warga Gempol Ngamuk, Kecekel Malinge Digepuki

Baca Juga

Pelaku, M. Gufron Satro Sadar

Pasuruan, Pojok Kiri
     Minggu (30/06) sekitar pukul 08.00 WIB, seorang warga bernama Hari Mashudi (51) warga Dusun Kisik, Desa Gempol, Kecamatan Gempol mendadak shok. Pasalnya, sepeda ontel alias sepeda pancal kesayangannya yang diberi nama 'si kuat' raib saat ia taruh di samping sebuah warung di desanya tempat ia ngopi.
     Kemana perginya si kuat? Usut punya usut, ternyata sepeda kesayangannya itu dicolong maling.
     Kejadian ini diceritakan oleh Kanit Reskrim Polsek Gempol, Iptu Agus Purnomo.
    Menurut Iptu Agus, sepeda kesayangan milik Mashudi itu dicuri oleh seorang pemuda asal Desa Penatarsewu, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo bernama M. Gufron Satro Sadar (31).
     Kronologi kejadian sebagaimana dijelaskan Iptu Agus Purnomo, saat itu ada 2 orang pemuda mampir ke warung tempat Mashudi sedang ngopi. Mereka membeli kopi dan rokok.
     Setelah selesai membeli kopi, 2  pemuda itu meninggalkan warung lalu berkeliling sekitar lokasi. Tak lama, mereka kembali ke warung yang tujuannya ternyata untuk menggondol sepeda pancal kesahangan Mashudi yang sudah diincar oleh mereka.
     Sadar sepeda kesayangannya digondol maling, Mashudi lalu melapor ke Polsek Gempol.
    Karena jejadian belum berlangsung lama, petugas unit reskrim bersama korban dan warga lalu melakukan pengejaran dan penyisiran.
      Apes, salah satu maling bernama M. Gufron Satro Sadar tertangkap saat mengayuh sepeda hasil curiannya di pinggir jalan kawasan Dusun Tempel, Desa Gempol, Kecamatan Gempol.
    Pemilik sepeda dan warga yang marah langsung bertindak reflek. Emosi yang memuncak membuat tangan-tangan mereka bergerak memukuli pelaku hingga bonyok. Setelah puas, pelaku lalu diserahkan ke petugas.
     Kini pelaku yang sudah bonyok itu harus mendekam di balik jeruji besi. Sementara kawan yang menemaninya saat mencuri sudah lari dan dalam pengejaran.
     Selanjutnya maling sepeda pancal ini harus berhadapan dengan hukum. Atas perbuatannya, ia dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara. (isb)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas