RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Perang Lawan Ulat Bulu Di Purwodadi, Kadis Pertanian Tegaskan Akan Sikat Hingga Tuntas

Baca Juga

Ulat bulu yang menyerang Tiga Desa Di Purwodadi, Kabupaten Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
     Wabah ulat bulu yang menyerang Tiga desa di Purwodadi, masing-masing Desa Capang, Gajahrejo dan Palangsari mendapat perlawanan dari Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan.
     Kepada Pojok Kiri, Selasa (25/06), Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan, Ikhwan menandaskan, pihaknya sudah menerjunkan petugasnya ke desa-desa yang diserang ulat bulu untuk melakukan pemusnahan.
     Para petugas itu terang Ikhwan, telah dipersenjatai dengan peralatan semprot yang di dalamnya berisikan cairan peptisida.
    Dengan menggunakan cairan pemusnah hama ini, Ikhwan meyakini akan mampu memusnahkan gerombolan ulat yang dalam beberapa waktu terakhir telah meresahkan warga.
    Sementara itu terang Ikhwan, ia meyakinkan kepada warga bahwa keberadaan ulat bulu tidak akan lama. Sebab munculnya ulat bulu itu karena migrasi saja.
Ulat bulu yang masuk rumah, dilawan dengan sapu

    "Hanya migrasi saja, memang sangat sporadis bisa langsung banyak begitu, tapi hanya sementara karena perubahan musim. Ulatnya juga tidak membahayakan. Soal geli memang, untuk itu kami telah atasi dengan menerjunkan petugas guna melakukan penyemprotan peptisida hingga tuntas, "ujar Ikhwan.
    Untuk diketahui, dalam dua bulan terakhir, warga Tiga Desa di Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, masing-masing Desa Capang, Gajahrejo, dan Pucangsari harus "berperang" melawan serangan ulat bulu yang menggelikan.
     Binatang melata berbulu itu muncul begitu banyak hingga memenuhi pohon-pohon, pagar rumah, atap, bahkan masuk ke dalam rumah.
     Setiap hari warga harus berjuang mengusir ulat bulu dengan menggunakan senjata andalan berupa sapu.
Ulat bulu yang nakal apa saja ditempati

     Sejenak perjuangan berhasil mengusir, tapi tak berselang lama ulat bulu kembali menyerang hingga warga kewalahan.
     Kondisi ini lalu disikapi oleh Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan. Dengan bersenjatakan semprotan dan cairan pemusnah hama berupa Peptisida, Kadis Pertanian Ikhwan menegaskan, pihaknya akan menghabisi gerombolan ulat bulu nakal tersebut. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas