Gelombang Mutasi Di Pemkab Pasuruan Sudah Di Depan Mata, Bupati Beri Sinyal Saat Halal Bihalal

Baca Juga

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat sampaikan sambutan di acara halal bi halal

Pasuruan, Pojok Kiri
     Rencana mutasi di tubuh pejabat Pemkab Pasuruan sudah di depan mata. Pasalnya, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf telah memberikan sinyal saat menyampaikan sambutan dalam acara halal bihalal bersama seluruh jajaran pejabat dan karyawan karyawati Pemkab Pasuruan, Senin (10/06) di halaman perkantoran Raci. Saat itu ia sempat penyinggung tentang rencana akan mengadakan rapat dengan Badan Perencanaan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).
    Baperjakat sendiri untuk tingkat Kabupaten atau kota merupakan Badan yang dibentuk untuk memberikan pertimbangan kepada pejabat pembina kepegawaian dalam pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian dalam dan dari jabatan struktural Eselon II ke bawah.
    Di Baperjakat ini nama-nama pegawai digodok untuk ditempatkan pada jabatan yang sesuai.
     "Ingat ya, sebentar lagi saya akan rapat dengan Baperjakat, kalau sebelum lebaran saya rapat dengan BAZ (Badan Amil Zakat, red), tapi kali ini dengan Baperjakat, "ucap Irsyad Yusuf.
     Ucapan Irsyad Ini disampaikan di hadapan semua yang hadir, termasuk ada Wakil Bupati, Sekda dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda).
     Irsyad melontarkan ucapan tersebut usai bertanya kepada para karyawan karyawati, terkait siapa yang tidak siap untuk melaksanakan program-program Pemerintah.
     Penegasan yang disampaikan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf ini pada dasarnya merupakan jawaban dari rumor adanya mutasi yang beredar pada April 2019 lalu. Dimana saat itu rumor menyebut bahwa pada awal Mei 2019 akan ada mutasi pejabat dalam tahapan yang pertama, khusus untuk pengisian kekosongan jabatan.
     Rumor menyebut akan ada mutasi ke dua yang akan dilakukan pasca lebaran Idul Fitri. Pada tahap ini, mutasi akan dilakukan secara besar-besaran mulai eselon 4, 3 dan 2 yang juga ada promosi eselon.
     Pada rumor April 2019 lalu, sempat muncul nama-nama yang akan menempati jabatan eselon 2.
     Untuk diingat, nama-nama itu adalah Anang Saiful Wijaya yang saat ini menjabat asisten 1 Sekda akan menempati jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT), yakni dinas yang menangani perijinan. Lalu Suharto yang saat ini menjabat asisten 2 akan menempati jabatan Kepala Bakesbangpol, sedang untuk Zainudin akan digeser mengisi kekosongan Kepala Dinas Tenaga Kerja.
     Selanjutnya adalah Ikhwan yang saat ini menjabat Kadis Pertanian dan Plt Kepala Bappeda. Ia akan didifinitifkan di Bappeda dan akan dilepas jabatannya sebagai Kadis Pertanian.
     Sementara untuk Kadis Pertanian akan diisi oleh Yetty Purwaningsih yang saat ini menjabat sebagai Kepala Keluarga Berencana Peranan Perempuan (KBPP).
     Satu hal yang juga cukup menarik pada rumor mutasi saat itu, bahwa untuk jabatan kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabarnya akan tetap dipegang oleh Indra Hernandi dalam kapasitas tetap sebagai pelaksana tugas (Plt). Indra sendiri saat ini masih menjabat sebagai Kabag Administrasi, Keuangan dan Perlengkapan Sekda Kabupaten Pasuruan. Indra sendiri masih punya waktu sekitar 1, 5 tahun menuju pansiun. Disebut ada catatan kuat sebagaimana rumor yang beredar, kenapa ia bisa menempati Dua jabatan tanpa tergoyahkan.
     Namun rumor mutasi itu tidak terbukti, ada suara yang menyebut, jika suatu rencana Baperjakat bocor, maka kemungkinan akan ada perubahan termasuk nama-nama yang sudah muncul.
    Benar tidaknya itu, hanya Baperjakat dan Bupati yang tahu. Yang pasti saat ini Bupati sudah menyampaikan dengan terbuka bahwa dalam waktu dekat ia akan rapat dengan Baperjakat.   (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas