RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Diduga Ada Unsur Kelalian Pada Tewasnya Dua Remaja Putri Di Kolam Sebani, LPA Minta Polisi Lanjutkan Proses Hukum

Baca Juga

Kolam renang saat di polis line

Pasuruan, Pojok Kiri
     Tewasnya Dua remaja putri masing-masing MS (15) dan SOV (15) keduanya warga Dusun Pucangan, Desa Pucangsari, Kecamatan Purwodadi akibat tenggelam di kolam renang Sebani yang terletak di Dusun Sebani, Desa Sebani, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (22/06) sekira pukul 12.00 WIB ternyata selesai begitu saja. Tak ada proses hukum yang berlanjut dari kasus yang masuk kategori kelalaian ini.
    Pojok Kiri yang mendatangi kolam renang Sebani, Senin (24/06) bahkan mendapati kolam yang baru saja merenggut dua nyawa itu sudah aktif buka kembali. Sejumlah pengunjung sudah tampak menikmati kolam yang sebelumnya sempat di polis line tersebut.
     Amin pemilik kolam renang saat ditemui Pojok Kiri, Senin (24/06) mengaku, untuk kasus pengunjung yang tenggelam sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Pihaknya berdalih sudah memberikan santunan juga membiayai segala biaya rumah sakit termasuk ambulan yang mengantar.
     "Kalau bisa masalah ini jangan diperpanjang. Dengan pihak keluarga kami sudah menyelesaikan secara kekeluargaan. Santunan sudah kami berikan dan biaya-biaya sudah kami tanggung. Pihak keluarga juga tidak mau anaknya di otopsi, intinya sudah tidak ada masalah, "kata Amin.
     Lepas dari itu, ada catatan jika dalam kasus ini ada yang ganjil. Hal ini disampaikan Daniel dari lembaga Perlindungan Anak (LPA) Pasuruan, menurutnya Polisi tidak bisa serta merta menutup kasus ini hanya karena  sudah ada penyelesaiaan secara kekeluargaan.
     "Dalam kasus ini ada unsur kelalaian, harus diusut pihak pengelolanya. Bagaimana standar keamanannya, ada tidak petugas jaganya dan lain sebagainya. Sebab jika memang Dua anak ini tewas tenggelam, tentunya tidak akan terjadi jika ada penjaga yang selalu mengawasi. Berarti di kolam renang Sebani itu tidak ada petugas yang mengawasi pengunjung saat berenang. Jadi harus diuusut secara hukum terkait kelalaiannya, "tukas Daniel. (isb/lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas