Bawa Pedang, Arek Sumber Dawesari, Grati Dijebloskan Ke Bui

Baca Juga

Asrorul Jazak sang pemuda asal Grati yang ditangkap karena membawa sajam

Pasuruan, Pojok Kiri
     Asrorul Jazak (19) warga Dusun Dawe Wetan, RT 00, RW 006, Desa Sumber Dawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan harus berurusan dengan polisi. Ia ditangkap karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam) berupa pedang.
    Pemuda berbadan kurus ini ditangkap oleh anggota reskrim Polsek Purwosari pada Sabtu malam (15/06) sekira pukul 20.00 WIB saat berada di salah satu SPBU kawasan Purwosari.
     Awal penangkapan sebagaimana diterangkan Kanitreskrim Polsek Purwosari, Aiptu Hariyanto, Minggu (16/06), saat itu ada anggotanya sedang mengisi BBM. Di waktu bersamaan anggotanya melihat seorang pemuda tampak sendirian dengan gelagat mencurigakan.
     "Karena curiga, anggota kami lalu mendatangi pemuda itu dan dilakukan pemeriksaan. Ternyata kecurigaan anggota kami terbukti, pemuda itu di dapati membawa sajam berupa pedang, "terang Aiptu Hariyanto.
     Karena membawa sajam tanpa ijin dan dianggap menyalahi hukum, pemuda 19 tahun itu lalu dibawa ke Mapolsek Purwosari untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
     Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh tim reskrim, pemuda Grati itu mengaku pedang yang ia bawa merupakan pesanan dari seorang temannya di Purwosari.
    "Ngakunya pesanan teman, tapi untuk kebenarannya masih kami dalami, "ujar Aiptu Hariyanto.
    Akibat sajam yang ia bawa, Asrorul Jazak sang pemuda Grati ini akhirnya dijebloskan ke bui. Ia dijerat undang undang darurat No 12 tahun 1951tentang pemilikan senjata tajam dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (isb)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas