Awas!!! Begal Masih Bocah Berkeliaran Di Pasuruan, Satu Tertangkap

Baca Juga

Pelaku NS yang tertangkap

Pasuruan, Pojok Kiri
     Dasar generasi micin campur garam, bukannya belajar dan berbuat baik agar jadi kebanggaan orangtua, eh mereka yang masih bocah, otaknya justru dipenuhi nafsu buruk dan memilih menjadi penjahat.
     Inilah yang dilakoni NS, bocah yang masih berumur 16 tahun warga Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Ia bersana teman-temannya HS dan FR yang semuanya juga diketahui masih bocah bau kencur memilih menjadi penjahat dengan melakoni aksi menjadi begal.
     Konon kawanan begal bocah ini kerap meresahkan warga. Dalam beraksi menjadi begal, sasaran mereka adalah para remaja putra dan putri yang dianggap masih anak-anak yang berani berkeliaran di malam hari di jalan-jalan yang sepi kawasan Kota Pasuruan.
     Namun aksi bocah berotak jahat ini tak berlangsung lama. Sabtu, (08/06) sekira pukul 21.00 WIB, salah satu begal bocah berinisial NS tertangkap di kawasan Kelurahan Mayangan, Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan setelah melakukan pembegalan terhadap korban DW (15) warga Panggungrejo, Kota Pasuruan.
     Kronologi tertangkapnya pelaku NS sebagaimana dituturkan Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso, Minggu (09/06), sebelum tertangkap, pada Sabtu malam (08/06) sekira pukul 21.00 WIB, pelaku NS dan dua temannya melakukan pembegalan terhadap korban DW di Jl. Patimura, Kelurahan Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, tepatnya di depan makam Bugul.
    "Saat itu korban DW bersama beberapa temannya melintas, oleh pelaku korban dipepet lalu dihadang. Saat korban berhenti, pelaku turun merampas handphone milik DW. Sementara teman-teman pelaku juga beraksi dengan mengancam korban dan teman-temannya menggunakan senjata tajam berupa belati. Karena takut, korban lalu menyerahkan handphone merk OPPO Neo 7 warna hitam miliknya. Setelah itu pelaku kabur, "tutur Kasat Reskrim.
    Namun korban DW tidak tinggal diam. Ia yang merasa sebagai korban pembegalan lalu mengejar pelaku bersama teman-temannya dengan meminta bantuan petugas kepolisian. Endingnya, pelaku NS berhasil dikejar hingga berhasil diamankan di kawasan Kelurahan Mayangan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.
     Sayangnya saat penangkapan, dari 3 pelaku, Dua diantaranya masing-masing HS, dan FR berhasil kabur. Saat ini mereka sedang dalam pengejaran petugas Satreskrim.
     "Kami akan kejar, untuk identitas sudah kami kantongi, "ujar Kasat Reskrim.
     Sementara itu lanjut Kasat Reskrim. Saat beraksi, para begal masih bocah ini mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion, warna putih kombinasi merah dan kuning dengan velg variasi warna orange tanpa plat nomor.
    Kini lanjut Kasat Reskrim, kendaraan yang dibawa juga sudah diamankan berserta barang bukti lain.
     Kasus ini kini dalam penanganan Polres Pasuruan Kota. Si pelaku yang masih bocah juga sudah ditahan untuk selanjutnya diproses secara hukum. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas