Tandatangan SPJ Tertulis 5 Bulan, Insentif Honorer K2 Hanya Cair 4 Bulan, Yang Satu Bulan Kemana?

Baca Juga

Para Honorer saat tanda tangan pencairan

 Pasuruan, Pojok Kiri
     Kebijakan Bupati Pasuruan dengan memberikan Insentif kepada guru non Aparat Sipil Negara (ASN) baik yang masuk Honorer Kategori 2 (K2) mapun sukarelawan (Sukwan) murni memang sangat membahagiakan. Namun saat jelang lebaran ini ada tanda tanya besar di kalangan para honorer K2 dan Sukwan murni. Sebab mereka yang sudah tanda tangan pencairan dalam surat pertanggungjawaban tertera 5 bulan, ternyata uang yang diterima di rekening masing-masing terhitung hanya 4 bulan.
    Insentif itu sendiri merupakan suatu bentuk dorongan finansial kepada karyawan sebagai balas jasa.
     Untuk diketahui, para honorer K2 di Kabupaten Pasuruan pada 2019 ini mendapatkan insentif dari Bupati yang disalurkan melalui Dinas Pendidikan dengan besaran untuk tenaga adminitrasi sebesar Rp. 750 ribu perbulan, dan untuk guru Rp. 1 juta. Sementara untuk Sukwan bervariasi tergantung masa pengabdiannya.
     Untuk penerimaan insentif ini waktunya tidak sama, kadang 3 bulan sekali dengan sitim rapel, kadang 4 bulan, dan jelang lebaran ini terhitung cair 5 bulan.
     Tanggal 20 Mei lalu, para honorer K2 membubuhkan tandatangan pencairan untuk SPJ di kantor Dinas Pendidikan tercatat 5 bulan. Sedang para Sukwan tanda tangan dimulai tanggal 21 hingga 29 Mei. Untuk pencairannya, semua sama yakni tanggal 29 Mei 2019.
     Namun ada kekagetan dan tanda tanya dari para penerima insentif ini. Dalam pencairan yang langsung masuk rekening pada 29 Mei sekitar pukul 16. 30 WIB, uang yang masuk hanya terhitung 4 bulan.
    "Padahal kami tanda tangan 5 bulan, ini yang jadi pertanyaan, yang 1 bulan kemana, "ungkap salah satu honorer tanpa mau disebut nama.
    Pojok Kiri yang berusaha mengkonfirmasi hal ini ke Kadispendik, Iswahyudi melalui nomor phonselnya, Sabtu (01/06) sekira pukul 13. 00 WIB dan Minggu (09/06) belum direspon. Saat ditelp, ada nada masuk tapi tidak diangkat. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas