RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Tak Laporkan Harta Kekayaan, CelegTerpilih Gak Akan Dilantik

Baca Juga

Surat KPU RI perihal perintah pelaporan harta kekayaan



Pasuruan, Pojok Kiri
     Para Calon Legislatif (Caleg) yang merasa dirinya terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 lalu harus segera melaporkan harta kekayaannya kepada instansi yang berwenang sebagai syarat agar dirinya ikut dilantik. Hal ini sebagaimana diperintahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) melalui surat Nomor 814/PL.01.4-SD/06/KPU/V/2019.
     Dalam surat tertanggal 12 Mei 2019 itu, KPU memerintahkan agar calon terpilih Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota melaporkan harta kekayaan kepada instansi yang berwenang memeriksa laporan harta kekayaan penyelenggara Negara.
    Mereka diwajibkan menyerahkan tanda terima pelaporan harta kekayaan sebagaimana dimaksud kepada KPU setempat paling Iambat 7 hari setelah penetapan.
    Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan, Winaryo Sudjoko saat dikonfirmasi Pojok Kiri, Senin (13/05) membenarkan adanya surat KPU RI itu.
     Menurut Winaryo mengacu pada surat tersebut, para Caleg jadi yang sudah ditetapkan namanya, jika tidak menyerahkan laporan harta kekayaannya 7 hari setelah penetapan, maka tidak akan diikutkan dalam pelantikan.
    "Pada item 1 butir C surat KPU RI itu sudah ada penegasannya, Caleg jadi yang tidak melaporkan harta kekayaannya hingga maksimal 7 hari setelah penetapan, maka tidak akan dilantik. Jadi ya harus lapor, "ujar Winaryo. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas