HMI Datangi KPU, Tanyakan Waktu Penetapan Sekaligus Kasih Saran Soal Perekrutan KPPS

Baca Juga

HMI Cabang Pasuruan saat di KPU Kabupaten Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
     Meninggalnya sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang diduga karena tak kuat fisik menghadapi tugas yang luar biasa berat selama proses Pemilu membuat Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Pasuruan angkat bicara.
    Selasa (21/05), sebanyak 12 pengurus dan anggota HMI Cabang Pasuruan yang dikoordinir Robert selaku ketua datang ke kantor KPU Kabupaten Pasuruan di Pogar Bangil untuk menyampaikan pesan, agar ke depan KPU lebih selektif menerima anggota KPPS, khususnya lebih memperhatikan sisi kesehatannya.
    "Intinya harus melalui proses cek kesehatan, jangan asal comot saja, "tukas Robert.
      Namun demikian, kedatangan Robert ke KPU juga untuk memberikan dukungan secara mental kepada KPU yang selama dalam menjalankan tugas selalu mendapat hujatan.
    Lepas dari itu, KPU sendiri saat ini sedang dalam sorotan masyarakat terkait penetapan Capres-Cawapres yang dilakukan KPU RI pada Selasa dini hari (21/05) sekira pukul 24. 35 WIB. Sorotan ini juga disampaikan HMI kepada KPU Kabupaten Pasuruan.
     Salah satu Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan, Winaryo Sudjoko yang menerima kedatangan HMI memberikan jawaban, bahwa dalam proses penetapan itu sudah biasa.
     "Kalau seluruh rekapnya sudah selesai dan tidak menyalahi tahapan rekap selama 35 hari tidak ada masalah. Saya kasih gambaran di KPU Kabupaten Pasuruan penetapannya juga pukul 24. 25 WIB, di KPU Provins di atas jam 1. Prinsipnya jika memang seluruh rekap selesai, ya ditetapkan, "ujar Winaryo Sudjoko. (Lis)




 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas