"Gak Ngurus Itu Kebijakan Partai, Tidak Otomatis Suara Terbanyak Jadi Ketua" Itu Kata Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan Terkait Kandidat Ketua DPRD

Baca Juga

Ketua DPC PKB Kab. Pasuruan, Irsyad Yusuf

Pasuruan, Pojok Kiri
      Suara-suara nyaring di kalangan pemerhati politik, baik pemerhati yang beneran atau yang setengah beneran terkait siapa yang pantas dari kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk duduk sebagai ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, periode 2019-2024 memang lebih merasionalkan Samsul Hidayat sebagai kandidat terkuat. Hal ini lantaran di kalangan kader PKB lain yang ikut dalam kompetisi perebutan kursi wakil rakyat di wilayah Kabupaten Pasuruan, Samsul Hidayat yang meraup suara terbanyak.
      Meski ada nama-nama lain yang juga punya khans kuat menduduki kursi menghadap ke Utara ketua DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut, seperti Sobih Asrori, Jusuf Daniel, termasuk Sudiono Fauzan yang saat ini masih menjabat ketua DPRD, akan tetapi suara rakyat bawah justru berharap Samsul Hidayat yang menduduki karena dianggap mendapat dukungan rakyat terbesar.
     Catatan sejarah, PKB di Kabupaten Pasuruan adalah partai yang tidak pernah terkalahkan dalam hal perolehan kursi DPRD, pada Pemilu 2019 ini kembali PKB menampakkan kekuatannya. Tak tanggung-tanggung, 15 kursi diraih untuk saat ini. Jumlah ini naik 3 kursi dari Pemilu sebelumnya yang hanya mendapatkan 12 kursi.
      Atas kehebatan PKB ini, partai lain hanya bisa bermimpi untuk bisa menduduki kursi ketua DPRD yang letaknya tak jauh dari kamar kecil itu. Lalu siapa yang pantas mendudukinya nanti. Inilah kata Irsyad Yusuf, Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan.
     "Gak ngurus, itu kebijakan partai, ga ada jago-jagoan. Akan kita evaluasi semua. Semua punya kesempatan yang sama, bukan hanya pertimbanbangan suara terbanyak. Kita akan pertimbangkan dari sisi kapasitas, kapabelitas, termasuk trek record. Rekamannya ada di saya semua. Meskipun keputusannya ada di DPP, DPW, rekomnya ada di DPC, jangan ditinggal begitu saja. Kita apresiasi terhadap perolehan suara terbanyak.Tapi di DPW, DPP tidak otomatis suara terbanyak jadi ketua. Itu hanya salah satu pertimbangan untuk jadi ketua. Kalau ada yang pengen jadi ketua silahkan, kalau perlu suara terbanyak nyalon ketua DPC ga apa-apa, sekalian nyalon Bupati juga tidak apa-apa, "ujar Irsyad Yusuf di hadapan Pojok Kiri dan wartawan lain, Kamis (02/05) usai melonching kurikulum anti korupsi di halaman kantor Dispendik Kabupaten Pasuruan. (Lis)


 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas