RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

SMK Yadika Bangil Kejam!!! Nunggak Bayar Uang Sekolah, Minta Surat Keterangan Buat Kerja Ditolak!

Baca Juga

SMK Yadika Bangil

Pasuruan, Pojok Kiri
      Lulus sekolah di SMK Yadika Bangil tapi nunggak alias masih punya hutang uang sekolah, jangan harap bisa mendapat keterangan lulus atau keterangan sejenisnya untuk digunakan melamar kerja.
     Di sekolah swasta satu ini sistimnya adalah "You lunas, You dilayani". Artinya, jika seorang siswa atau siswi masih punya tunggakan uang sekolah, minta keterangan apapun meski demi kepentingan kerja, langsung ditolak.
     Sikap kejam ini dialami oleh sejumlah siswa siswi yang usai ikut ujian nasional dan sudah dijadwal akan wisuda tanggal 4 Mei 2019.
     Mereka yang ingin segera mendapat pekerjaan dan melihat adanya peluang kerja di perusahaan lalu berupaya untuk melamar. Harapan mereka, jika sudah bekerja, mereka bisa mencicil tunggakan uang sekolah, agar bisa mengambil ijazanya.
     Namun hal ini ibarat mimpi, mereka yang hendak melamar kerja harus meratap sedih. Sebab saat mereka meminta surat keterangan lulus (SKL) atau surat keterangan lain berupa keterangan ikut ujian nasional ditolak alias tidak dikasih oleh pihak SMK Yadika. Alasannya karena masih nunggak uang sekolah.
     Salah satu yang mengalami penolakan ini adalah siswi SMK Yadika MM1 berinisal DAR. Warga Tambakan, Bangil ini melihat peluang lowongan kerja di PT JAI, Gempol. Tetapi karena ia tidak dapat menunjukkan surat keterangan apapun dari sekolah, pihak JAI menolaknya.
     "Saya minta surat keterangan ke sekolah Sabtu, 20 April 2019 kemarin lusa. Oleh pihak TU katanya tidak mau mengasih karena masih ada tunggakan. Saya bilang nanti lalau sudah bekerja saya cicil. Tapi malah dibilang itu sudah lagu lama, "ungkap DAR.
     Sayangnya, hingga berita ini turun, pihak Kepsek SMK Yadika Bangil, Eko Setyo Widanto tidak merespon saat dikonfirmasi. Pojok Kiri yang menghubugi nomor phonselya di +62858521600xx pada Senin (22/04) tidak direspon. (isb/lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas