Sambut Ramadhan, Dinas Sosial Gelar Yasinan Tahlil Fan Khotmil Qu'ran

Baca Juga

Saat pembacaan Yasin dan Tahlil berlangsung

Pasuruan, Pojok Kiri
      Kamis pagi (26/04) sejak pukul 07. 30 WIB suasana kantor Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan yang terletak di Petamanan, Bugul Kidul, Kota Pasuruan terdengar bacaan surah Yasin dan tahlil.
     Hingga waktu beranjak siang, terdengar lantunan ayat-ayat Al-qur'an mulai surah Albaqarah dan surah-surah lanjutannya.
     Kegiatan keagamaan ini sebagaimana disampaikan Gunawan, pelaksana tugas (Plt) Kadis Sosial saat ditemui Pojok Kiri di sela acara, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap-tiap Kamis malam Jum'at legi sesuai penanggalan Jawa. Hanya saja menurut dia, mengingat saat ini sudah menjelang masuk bulan Ramadhan, rutinitas kegiatan keagamaan ini ditambah dengan Khotmil Qur'an atau hataman membaca kitab suci Alqur'an.
     "Kegiatan membaca Yasin san Tahlil ini sebenarnya selalu rutin kita laksanakan pada Kamis malam Jum'at legi. Untuk saat ini sekaligus menyambut bulan suci Ramadhon, acara kami tambah dengan mengadakan hataman Alqur'an, "ujar Gunawan.
     Melalui kegiatan keagamaan seperti ini, Gunawan mengajak kepada seluruh karyawan di Dinas Sosial agar ada keseimbangan dalam rutinitas kerjanya.
     "Saat melaksanakan Tupoksi pekerjaan, itu kan sifatnya hablum minannas atau hubungan dengan manusia, maka dengan melaksanakan giat keagamaan membaca Yasin dan Tahlil, kita imbangkan untuk juga berhubungan dengan Allah atau hablum minallah, "ucap Gunawan.
     Pada giat keagamaan tersebut, sebagaimana yang diterangkan Gunawan, peserta yang ikut terdiri para karyawan dan karyawati, para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Taruna Siaga Bencana (Tagana), Petugas Sosial Masyarakat (PSM), serta Satuan Bakti Pekerja Sosial (Peksos). (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas