RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Penyimpanan Berkas Di Samsat Bangil Sangat Mengerikan!!! Sebagian Milik Samsat Pasuruan

Baca Juga

Berkas yang terpaksa ditaruh di tangga saking penuhnya

Pasuruan, Pojok Kiri
     Banyaknya berkas kendaraan bermotor di kantor Samsat sejauh ini selalu menjadi persoalan bagaimana menyimpannya. Sebab jumlah berkas yang tidak sedikit, membutuhkan tempat atau ruangan besar agar penyimpanan berkas bisa tertata rapi, sehingga mudah mencari jika pas dibutuhkan.
      Terkait persoalan penyimpanan berkas ini, ada pemandangan miris yang terlihat di Samsat Bangil. Di tempat ini berkasnya sudah over load, alias tempat penyimpanannya sudah tidak mencukupi. Di tempat penyimpanannya yang ada di lantai 2 sudah tidak ada cela lagi untuk bisa ditempati berkas baru. Padahal setiap hari berkas selalu saja datang dan harus disimpan.
     Hukum pokok ditaruh akhirnya terjadi. Ibarat pepatah, tiada rotan akarpun jadi.     Berkas yang sudah tidak muat ditaruh di dalam gudang karena sudah tidak cukup ruang akhirnya ditaruh seadanya. Salah satunya adalah tangga lantai yang harusnya bersih, kini menjadi rak baru sebagai tempat berkas.
      Pojok Kiri yang sempat mengintip kondisi gudang penyimpanan berkas lantai 2 Samsat Bangil, Kamis (04/04) mendapati fakta, gudang itu sudah tidak layak untuk ditambah berkas baru. Selain sudah sangat penuh, tentu ngeri jika sampai kekuatan lantai tidak mampu menyangga dan ambruk. Lantas apa solusinya?

     Adpel Samsat Bangil, Sama'i mengatakan, sejauh ini pihaknya masih belum menemukan solusi cepat untuk mengatasi kekurangan ruang berkas ini. Sebab seluruh ruang yang ada saat ini dalam kondisi terpakai.
     "Pastinya harus menambah ruang baru, tapi itu kebijakan Badan Pendapatan Provinsi Jatim, kalau kami hanya sebatas mengusulkan, "kata Sama'i.
     Namun menurut Sama'i, untuk berkas yang ada di Samsat Bangil ini sebagian merupakan berkas yang harusnya menjadi tanggungjawab Samsat Pasuruan. Sebab sejak adanya pemekaran wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, hingga saat ini berkasnya masih dibiarkan menumpuk di Samsat Bangil.
     Di kesempatan sama, Kanit Reg Ident (KRI) Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Meita Anissa Saputra membenarkan hal itu, menurutnya, hingga kini pihaknya masih sulit koordinasi terkait pemindahan berkas yang menjadi tanggungjawab Samsat Pasuruan itu.
     "Memang harusnya dipindah ke Samsat Pasuruan, kami masih kesulitan koordinasi terkait hal ini, "ujarnya. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas