Bisik-Bisik Soal Calon Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Kabarnya Sudiono Fauzan Akan Dihadang Oleh 4 Nama

Baca Juga

Ilustrasi Kursi Ketua DPRD

Pasuruan, Pojok Kiri
      Kursi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan pada hari-hari mendatang sepertinya akan begitu membara dan panas. Pasalnya, kursi yang saat ini masih diduduki Sudiono Fauzan yang secara struktural menjabat Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, melalui Pemilu April 2019 ini akan banyak yang berusaha merebut.
     Siapa saja yang akan merebut tentu saja bukan orang luar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sebab pada Pemilu 2019 ini, PKB tetap mendominasi suara, bahkan mampu meraih kursi lebih banyak dari Pemilu sebelumnya. PKB memang hebat, yang lain biasa saja.
      Dominasi perolehan kursi yang secara hitungan diperkirakan mampu mencapai angka 16 ini sudah pasti menjadikan PKB berhak mendudukkan salah satu wakilmya menjadi seorang ketua DPRD. Lalu siapa wakil PKB yang akan mampu menempati kursi ketua yang kini sangat membara itu?
      Jika pada Pemilu 2014 Sudiono Fauzan mulus dan santai menduduki Kursi Ketua menggantikan Sobih Asrori, di Pemilu 2019 kali ini akan sangat berbeda. Sudiono Fauzan yang hanya mampu meraih hati takyat dengan angka sekitar 6 ribuan tak akan dibiarkan oleh kader lain yang mampu memperoleh angka suara di atas 10 ribuan.
      Sebelumnya Pojok Kiri sempat mencuatkan perbandingan angka seorang kader senior PKB, Samsul Hidayat yang meraih angka suara mencapai 15 ribuan. Jika dibandingkan dengan Sudiono Fauzan, Samsul Hidayat tentu lebih layak untuk duduk menjadi ketua DPRD karena ia lebih dipercaya oleh rakyat.
      Pasca munculnya catatan itu, banyak yang mendukung Samsul Hidayat untuk duduk sebagai ketua DPRD, dukungan itu dilontarkan secara langsung, maupun di dunia maya.
      Namun tak hanya Samsul Hidayat yang akan menjegal Sudiono Fauzan, suara beberapa partai lain justru ada yang mencuatkan nama Sobih Asrori sebagai kandidat kuat. Tak main-main, yang bicara adalah ketua DPC Partai besar.
      Di kalangan kader bawah, nama Sobih Asrori atau yang karib disapa Gus Sobih juga menguat. Bahkan ada yang berani memastikan jika Gus Sobihlah yang akan menggantikan Sudiono Fauzan.
      Nama lain yang bakal meramaikan bursa Ketua DPRD adalah Jusuf Daniel. Putra almarhum KH. Jusbakir yang pernah menjabat Bupati Pasuruan ini dikabarkan sedang mencari dukungan dari Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf untuk bisa naik menjadi ketua DPRD.
    Sementara itu, terdengar kabar menyeruak. Disebut ada satu nama yang konon akan berjuang keras untuk menjegal Sudiono Fauzan kembali duduk menjadi ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. Ia adalah seorang pria yang juga kader senior PKB asal Kraton. Pria ini sebelumnya tidak menjabat sebagai anggota DPRD. Info yang diterima Pojok Kiri, pria ini adalah salah satu tim yang pada Pemilu 2014 lalu ikut menggolkan Sudiono Fauzan menjadi seorang ketua DPRD.
      Ia bernama Mashuda. Pada Pemilu 2019 kali ini, pria asal Kisik, Kraton ini ikut maju menjadi calon legislatif.
     Hasil suara yang didapat Mashuda bukan receh. Ia mampu meraup suara di dapil 2 yang meliputi, Rembang, Kraton dan Pohjentek hingga di atas 10 ribu. Bahkan disebut suaranya di kubu PKB ia masuk urutan ke dua setelah Samsul Hidayat. Suara Mashuda ini jauh mengalahkan Sudiono Fauzan yang satu Dapil.
     Dengan suara yang sangat besar itu, Mashuda dipastikan lolos menjadi anggota DPRD. Ia-pun pantas jika duduk sebagai ketua karena perolehan suaranya juga besar.
     Lantas mampukah Sudiono Fauzan melewati banyaknya nama kuat yang juga akan berusaha keras untuk merebut kursi Ketua DPRD? Ataukah ia akan terhempas? (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas