Apa Kabar Kasus Dispora? Kata Lujeng Sudarta, Jaksa Wajib Bidik Kadisnya

Baca Juga

Lujeng Sudarta

Pasuruan, Pojok Kiri
     Penyidikan atas Dugaan korupsi di tubuh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan saat ini terus dilakukan oleh jaksa.
     Puluhan saksi sudah diperiksa, sementara saat ini prosesnya masih terus mengupayakan kelengkapan data dari seluruh pihak yang terkait. Hal ini dikatakan Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kabupaten Pasuruan, Denny Syaputra, Senin (01/04).
     Namun demikian, bidikan jaksa yang ditangkap oleh sejumlah kalangan masih pada seputar staf Dispora dan belum membidik Kepala Dinasnya, Munib menuai catatan.
     Adalah Lujeng Sudarta, Direktur Pusat Studi Kebijakan Publik dan Advokasi (Pusaka) Pasuruan salah satunya yang angkat bicara.
     Kepada Pojok Kiri, Selasa (02/04), Lujeng mengaku mengapresiasi langkah Kejari Kabupaten Pasuruan yang berani mengungkap kasus korupsi di tubuh dinas. Namun demikian ujarnya, untuk kasus Dispora kesan bidikannya masih di tingkat PPTK.
     "Saya selaku Direktur Pusaka, sangat mengapresiasi dan mendorong penegakan hukum yang dilakukan oleh kejaksaan. Tapi untuk dicatat, jangan sampai ada diskriminasi. Untuk kasus Dispora, tentu sangat naif jika Kadispora tidak tahu terjadinya mark up di dinas yang ia pimpin. Di sini jaksa harus berani mengungkap. Ingat, ini momentum bagi Kejari Kabupaten Pasuruan untuk menggarap kasus-kasus besar di dinas lain. Proses hukum ini akan menjadi shok terapi bagi dinas-dinas yang berani main-main dengan uang negara, "ujar Lujeng Sudarta.
     Untuk diketahui, Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan saat ini sedang diproses secara hukum terkait dugaan kasus korupsi. Dalam hal ini sejumlah staf yang menjabat sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), bendahara, termasuk Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan para rekanan yang ada jalinan hubungan dengan Dispora sudah diperiksa yang jumlahnya mencapai 24 orang.
     Sebagian yang sudah diperiksa ini dalam waktu dekat harus siap-siap untuk menikmati jeruji besi penjara. Sebab jaksa menilai mereka sudah menikmati untuk kepentingan pribadi uang negara di Dispora yang tercatat dalam anggaran tahun 2017. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas