RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Ada Mutasi Di Awal Mei? Fokus Isi Kekosongan Jabatan

Baca Juga

Ilustrasi Mutasi

Pasuruan, Pojok Kiri
     Rumor adanya mutasi di tubuh pejabat Pemkab Pasuruan sempat diprediksi terjadi pada Maret 2019 lalu setelah Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menjabat dalam usia 6 bulan lebih. Namun prediksi ini meleset karena terganjal adanya Pemilu serentak.
     Kini kabar terbaru menyeruak. Disebut, pada awal Mei 2019 nanti akan ada mutasi pejabat dalam tahapan yang pertama. Artinya, akan ada tahapan mutasi kedua yang berdasarkan informasi akan dilakukan pasca lebaran Idul Fitri nanti.
     Untuk mutasi tahap pertama ini sebagaimana informasi yang didapat Pojok Kiri, Pemkab Pasuruan masih fokus pada pengisian kekosongan jabatan. Sedang pada mutasi tahap Dua nanti, akan dilakukan secara besar-besaran mulai eselon 4, 3 dan 2 yang juga ada promosi eselon.
     Sementara itu, untuk mutasi tahap Pertama awal Mei nanti, Pojok Kiri sudah mendapatkan bocoran beberapa nama yang mengisi jabatan kosong.
     Nama-nama itu adalah, Anang Saiful Wijaya yang saat ini menjabat asisten 1 Setda akan menempati jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT), yakni dinas yang menangani perijinan. Lalu Suharto yang saat ini menjabat asisten 2 akan menempati jabatan Kepala Bakesbangpol, sedang untuk Zainudin akan digeser mengisi kekosongan Kepala Dinas Tenaga Kerja.
     Selanjutnya adalah Ikhwan yang saat ini menjabat Kadis Pertanian dan Plt Kepala Bappeda. Ia akan didifinitifkan di Bappeda dan akan dilepas jabatannya sebagai Kadis Pertanian.
     Sementara untuk Kadis Pertanian akan diisi oleh Yetty Purwaningsih yang saat ini menjabat sebagai Kepala Keluarga Berencana Peranan Perempuan (KBPP).
     Pada info mutasi tahap pertama ini ada informasi yang cukup menarik. Dimana untuk jabatan kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabarnya akan tetap dipegang oleh Indra Hernandi dalam kapasitas tetap sebagai pelaksana tugas (Plt). Indra sendiri saat ini masih menjabat sebagai Kabag Administrasi, Keuangan dan Perlengkapan Setda Kabupaten Pasuruan.
     Kenapa Indra tetap di Plt kan di DLH? Sudah pasti ada alasan kuat sehingga Indra yang masih punya waktu sekitar 1, 5 tahun menuju pansiun, bisa menempati Dua jabatan tanpa tergoyahkan.
     Lepas dari itu, semua informasi yang sudah masuk telinga Pojok Kiri masih sebatas info yang belum pasti kebenarannya. Sebab pihak Baperjakat sendiri dalam hal ini sang ketua, Agus Sutiadji saat berusaha dikonfirmasi Pojok Kiri, Selasa (23/04) untuk menanyakan kebenaran informasi ini tidak merespon. Dihubungi nomor ponselnya di +628165917xx tidak diangkat. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas