Warung Remang-Remang Penyedia Karaoke Bonus Purel Di Nogosari, Pandaan Mulai Mencari Legalitas

Baca Juga

Surat keterangan yang muncul dari Kades Nogosari

Pasuruan, Pojok Kiri
      Pasca dipanggilnya para pemilik warung remang-remang di Ruko Meiko Dusun Klangkung, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan oleh Satpol PP yang dilanjut dengan pemantauan extra ketat beberapa hari lalu, rupanya pihak pemilik warung bonus purel ini mulai melangkah untuk mendapatkan legalitas ijin usaha.
     Upaya ini terbukti dengan munculnya surat keterangan domisili tertanggal 15 Maret 2019 yang dikeluarkan oleh Kades Nogosari, Iswahyudi dengan dibubuhi stempel basah Kepala Desa.
      Dalam surat bernomor 500/204/424.211.208/2019, disebut, bawah warung kopi "STEL KENDO" dengan fasilitas KARAOKE benar-benar berdomisili di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Surat keterangan ini dipergunakan untuk persyaratan mengurus surat keterangan izin usaha.
Warung kopi STEL KENDO

      Diketahui, warung kopi STEL KENDO ini merupakan salah satu dari 12 warung yang juga ancang-ancang untuk mengurus ijin.
      Munculnya surat yang seolah merupakan rekom untuk kelanjutan ijin usaha karaoke di Nogosari yang dikeluarkan Kades ini kontan muncul pro dan kontra. Sebagian warga ada yang menyebut ini kiamat, sebagian bilang "innaalillaahi wa innaailaihi raajiuun" yang bisa diartikan sebagai matinya nurani Kades karena melegalkan usaha yang berpotensi sebagai ajang transaksi prostitusi. Namun ada juga warga yang mendukung karena dianggap dapat meningkatkan perekonomian warga.
      Lepas dari itu, pelaksana tugas Kasatpol PP, Anang Saiful Wijaya dalam pemberitaan sebelumnya menyebut, Pemkab Pasuruan tidak akan mengeluarkan ijin untuk kemaksiatan semacam bisnis karaoke, termasuk warung remang-remang di Ruko Meiko, Nogosari. (Lis) 

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas