Terkait Kasus Dispora, Kata Jaksa, Inspektorat Yang Menghambat?

Baca Juga

Kasi Pidsus, Deni Syaputra dan Kepala Inspektorat, Dwitono Minahanto

Pasuruan, Pojok Kiri
      Kasus dugaan korupsi di tubuh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan yang sudah ditangani jaksa sejak akhir tahun 2018 lalu hingga kini belum ada kejelasan bagaimana kelanjutannya. Mandeg apa terus?
     Sempat tersiar kabar kasus ini mandeg karena demi menyelamatkan Kadisnya yang bernama Munib. Namun hal ini dibantah oleh Denny Syaputra, Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Pasuruan.
      Kepada Pojok Kiri, Selasa (19/03), Denny sapaan akrabnya mengatakan, sejak adanya MoU antara Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH), terkait adanya kasus yang masuk baik melalui APIP atau melalui APH, perhitungannya dilakukan secara bersama-sama.
     Dalam hal kasus Dispora ini, menurut Denny untuk perhitungan di tingkat kejaksaan selaku APH sudah lama selesai. Sementara di tingkat APIP yang dalam hal ini Inspektorat, hingga kini tidak kunjung ada kejelasan.
      "Sampai saat ini kami masih menunggu hasil perhitungan dari Inspektorat, terakhkir bahkan kami dampingi saat perhitungan, tapi sampai saat ini sudah sekitar 2 minggu belum juga ada kejelasan. Bahkan Inspektorat tidak muncul sama sekali. Sebenarnya kami sudah sangat geram dengan ulah Inspektorat ini. Kalau memang Inspektorat sudah tidak mau lagi menghargai MoU, ya sudah, kami juga ga akan melihat Inspektorat, segera kami buat keputusan untuk tetapkan tersangka Kasus Dispora, "ungkap Denny dengan nada berapi-api.
      Sebelumnya, Denny yang dikonfirmasi Pojok Kiri pada 4 Maret 2019 sempat meyakinkan, bahwa paling lambat Jum'at, 8 Maret 2019 kejaksaan akan menetapkan tersangka kasus Dispora ini. Namun fakta yang terjadi, hingga Selasa (19/03) atau lebih 10 hari, penetapan itu tidak terjadi.
     "Kalau perhitungan dari Inspektorat turun, kami pastikan langsung membuat keputusan penetapan, tapi bagaimana, sampai saat ini Inspektorat tidak muncul, "seloroh Denny.
     Terpisah, Pojok Kiri yang mengkonfirmasi Kepala Inspektorat, Dwitono Minahanto melalui phonselnya, Selasa (19/03) tidak mendapatkan jawaban yang berarti. Kepada Pojok Kiri, Dwitono langsung menjawab no komen.
     "Saya no komen, saya tidak mau menjawab, "ucapnya. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas