Intip Suasana Remang-Remang Di Ruko Desa Nogosari, Pandaan (4) #Satpol PP Janji Lakukan Penutupan

Baca Juga

Suasana karaoke di warung remang-remang Meiko Nogosari

Pasuruan, Pojok Kiri
      Adanya praktek bisnis warung remang-remang dengan menyediakan sarana karaoke dan cewek pemandu lagu alias purel di Ruko Meiko, Dusun  Klangkung, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, sejauh ini sudah terjadi pro kontra di kalangan masyarakat setempat. Ada yang bilang bagus karena meningkatkan perekonomian, ada juga yang menentang karena dianggap merusak nama baik desa.
      Ironinya, Kades Nogosari, Iswahyudi saat ditanya wartawan tim dari Pojok Kiri seolah tak mau tahu soal itu. Kepada wartawan yang bertanya, Iswahyudi berdalih bahwa urusan Ruko Meiko yang ada bisnis warung remang-remang itu urusan Kasun.
      Lepas dari itu, keberadaan warung remang-remang yang menyediakan cewek di dalamnya ini tak dapat dipungkiri telah merusak nama desa Nogosari. Kekhawatiran sebagaian warga jika hal ini dibiarkan, Desa Nogosari akan menjadi sarang prostitusi.
      Sempat beredar kabar, sebelum dibangun Ruko Meiko di lahan itu, lokasi tepi jalan penghubung Beji ke Pandaan ini akan dibangun tempat ibadah. Namun rencana pembangunan tempat ibadah itu entah kenapa gagal dan berdirilah Ruko Meiko yang kini dimanfaatkan untuk bisnis warung remang-remang.

      Kini setelah diketahui Ruko yang dibangun sekitar tahun 2016 yang nyatanya minim peminat, sehingga sedikit yang memanfaatkan untuk usaha dan dimanfaatkan untuk bisnis warung remang-remang, membuat banyak warga berharap kepada pemerintah untuk segera menutupnya.
      "Kalau bicara untuk meningkatkan perekonomian memang tidak salah, tapi caranya harus baik. Bukan malah dijadikan sarana hiburan dengan membuka warung remang-remang dan menyediakan cewek. Ini merusak namanya, "ucap salah satu warga yang tidak mau disebut namanya.
      Terpisah, pelaksana tugas (Plt) Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya yang juga Assisten 1 Sekda kepada Pojok Kiri, Rabu (06/03) mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya segera turun untuk memastikan keneradaan warung remang-remang di Nogosari itu. Jika memang ada praktek tidak benar yang melanggar Perda, pihaknya berjanji akan melakukan penutupan.
      "Kita akan turunkan tim guna lakukan pengecekan, jika ditemukan ada pelanggaran Perda, kita akan beri tegoran dulu untuk tidak dilanjutkan usahanya, jika masih membangkang kita akan tutup, "ancam Anang. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas