Wartawan Pasuruan Adukan Anggota DPR RI, Misbakhun Ke Polres Pasuruan

Baca Juga

Para wartawan saat di Mapolres Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
      Puluhan wartawan Pasuruan yang terdiri media cetak, eloktronik dan online, Senin (18/02) sekitar pukul 10.30 WIB mendatangi Mapolres Pasuruan. Mereka datang sambil membawa beberapa sepanduk yang salah satunya bertuliskan "Jangan Lecehkan Jurnalis".
      Sebelum datang Ke Polres, para wartawan ini sekitar pukul 09.00 WIB sempat berkumpul di alun-alun Bangil. Di tempat ini para wartawan membentangkan spanduk dengan tujuan untuk menyampaikan pesan bahwa siapapun tidak boleh melecehkan profesi jurnalis atau wartawan.
     Puluhan wartawan ini lalu bergerak ke samping Pengadilan Negeri Bangil, lalu dilanjutkan jalan kaki ke Mapolres sekitar pukur 10.30 WIB.
     Di Mapolres, para pewarta ini lalu menyerahkan berkas kepada sepri Kapolres atas petunjuk KBO Reskrim AKP Joko didampingi Kasubbag Humas AKP Hardi.
Misbakhun (foto by google)

     Apa isi berkas itu? Koordinator aksi Henry Sulfianto, S.Sos, SH dalam aksinya mengatakan, kedatangan para wartawan ke Mapolres Pasuruan ini adalah untuk mengadukan seseorang bernama H.M Misbakhun yang diketahui saat ini masih menjabat sebagai anggota DPR RI.
     "Pengaduan yang kami sampikam ini karena pada tanggal 14 Februari 2019 sekira pukul 18.38 WIB, saudara H. Mukhammad Misbakhun, SE, MH menshare atau menchat perkataan yang ada di dalam group whatsapp "MITRA KARIB" dengan suatu tulisan yang kami anggap menjatuhkan harga diri profesi jurnalis, ujaran kebencian, serta pelecehan profesi jurnalis, "ujar Henry.

      Dalam pengaduan itu, para wartawan juga menyertakan print out grop "mitra karib", dan surat pernyataan sikap para wartawan.
     Sayangnya, Pojok Kiri yang berusaha mengkonfirmasi Misbakhun dengan menghubungi nomor phonsel 08111457xx sekitar pukul 18. 48 WIB hanya terdengar suara "Nomor yang anda tuju sedang tidak aktif atau di luar jangkauan, silahkan hubungi beberapa saat lagi". (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas