Wabub Inginkan Kabupaten Pasuruan Sebagai Kabupaten Koperasi, Ini Kata Kadis Koperasi

Baca Juga

Wabub Pasuruan, Mujib Imron

Pasuruan, Pojok Kiri
      Jumlah koperasi yang ada di Kabupaten Pasuruan sebagaimana data yang didapat Pojok Kiri Dari Dinas Koperasi hingga tahun 2019 ini tercatat ada 1068 Koperasi. Jumlah itu terbagi dalam koperasi aktif sebanyak 950, yang tidak aktif 118.
      Sejauh ini ada kesan koperasi seolah kurang bergeliat. Hal ini lantaran minimnya kegiatan ceremony yang dilakukan Dinas Koperasi lantaran anggaran untuk kegiatan itu minim, bahkan tidak ada.
     Di tahun 2019 ini, Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron atau yang karib disapa Gus Mujib menginginkan koperasi di Kabupaten Pasuruan lebih bergeliat. Hal ini seperti disampaikan Henis Widiyanto saat berbincang dengan Pojok Kiri, Jum'at (22/02).
      Ide atau arahan dari Wabub ini disambut dengan penuh semangat oleh Henis. Hanya saja karena untuk kegiatan "suplemen" ini tidak ada anggaran yang melekat di dokumen pelaksanaan anggaran (DPA), ia mengaku secara teknis akan lebih intens melakukan koordinasi dengan dinas-dinas terkait yang masuk dalam penggerak koperasi.
     "Wabub memang mendorong serta menginginkan Koperasi di Kabupaten Pasuruan ini lebih menggeliat, lebih greget serta arahnya tentu menjadikan Kabupaten Pasuruan menjadi daerah koperasi. Saat ini tahapnya masih dibicarakan untuk teknisnya, yang nantinya jika perlu anggaran, akan diajukan pada anggaran tahun berikutnya. Karena saat ini masih belum ada anggarannya, teknis kami adalah dengan melakukan pendekatan lebih intensif dengan tim penggerak koperasi seperti Dewan Koperasi Indonesia di Daerah (Dekopinda), serta dinas-dinas terkait. Intinya kami akan laksanakan arahan dari Wabub itu, "ujar Henis. (Lis) 

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas