RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Soal Prediksi Perolehan Kursi DPRD Kabupaten Pasuruan, Ini Kata Golkar Dan Gerindra

Baca Juga

Udi Djanuantoro Dan Rohani Siswanto

Pasuruan, Pojok Kiri
      Perbincangan versi warung kopi yang menyebut adanya perolehan kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan pada Pileg 2019 yang berpihak pada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan perolehan 18 kursi atau naik 6 kursi dari kursi yang dimiliki sekarang yang berjumlah 12 ternyata tak membuat partai lain gusar.
     Partai Golkar misalnya, Partai yang diprediksi hanya akan memperoleh 4 kursi di DPRD atau berkurang 1 kursi dari jumlah 5 kursi yang dimiliki saat ini menurut Ketua DPD Kabupaten Pasuruan, Udi Djanuantoro, pada Pileg saat ini justru ia menargetkan mampu meraub 10 kursi. Jumlah itu didasari oleh semangat para Calegnya yang satu suara, yakni membesarkan Partai Golkar tanpa ada saling sikut di dalamnya.
      Disoal tentang lemahnya perolehan suara karena ia sendiri sekarang mencalonkan sebagai anggota DPRD Propinsi Jatim, menurut Udik, justru dengan ia pindah sebagai Caleg DPRD Jatim, banyak kader Golkar yang lebih bersemangat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, karena tidak lagi harus bersaing dengan dirinya.
      "Justru dengan saya mencalonkan diri di tingkat Pempov Jatim, Caleg Golkar jadi lebih bersemangat. Karena jika saya masih nyaleg di Kabupaten, kader-kader pesimis karena harus bersaing dengan saya. Saat ini kader-kader malah lebih bersemangat, "ujarnya.
      Berbeda dengan Udik, Skretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, Rohani Siswanto secara diplomasi menyebut, prediksi itu ibarat tantangan dan penyemangat. Namun Rohani tidak mau menyebutkan berapa target perolehan kursi yang harus didapat, tetapi menurut anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang saat ini juga mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di tingkat Pemprov Jatim ini, untuk Partai Gerindra akan selalu melangkah lebih maju.
     "Kita lihat saja nanti hasilnya seperti apa, yang jelas Partai Gerindra akan memberikan kejutan-kejutan, "ucap Rohani.
      Lepas dari kerahasiaan Partai Gerindra terkait jumlah target kursi DPRD Kabupaten Pasuruan yang harus diraih, ada bocoran jika Grindra menargetkan 14 kursi. Dari jumlah ini, disebut PKB yang tergembosi karena diprediksi dari jumlah 12 kursi yang dimiliki saat ini, akan turun hanya menjadi 10 kursi. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas