RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Jaksa Bidik Dugaan Penyelewengan Anggaran Giat 2017, Jeruji Besi Menunggu Orang-Orang Dispora Kabupaten Pasuruan

Baca Juga

Kasi Pidsus Denny Syaputra

Pasuruan, Pojok Kiri
      Sejumlah staf di Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan yang menjabat sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), bendahara, termasuk Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan para rekanan yang ada jalinan hubungan dengan Dispora harus siap-siap untuk menikmati jeruji besi penjara. Pasalnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan melalui Seksi Pidana Khusus (Pidsus) telah memproses adanya kasus pidana yang diduga terjadi di tubuh Dispora.
     Proses pemeriksaan dengan tahapan penyidikan terhadap Dispora ini menurut Kasi Pidsus Denny Syaputra mewakili Kajari H.M. Noor kepada Pojok Kiri, Kamis (28/02) telah dilalukan sejak akhir tahun 2018 hingga akhir Januari 2019.
      "Benar kami telah melakukan pemeriksaan dalam kapasitas penyidikan terhadap sejumlah elemen Di Dispora mulai PPTK, Bendahara, KPA, termasuk rekanan yang terlibat. Pemeriksaan ini kami lakukan karena di Dispora ini ada dugaan kuat terjadi kebocoran uang negara yang tidak didukung laporan pertanggung jawaban secara akuntabel. Nilainya mencapai ratusan juta rupiah, "ujar Kasi Pidsus, Denny Syaputra.
     Lebih jauh menurut Denny, selama proses pemeriksaan, pihaknya telah memanggil 24 saksi yang diperiksa secara maraton oleh timnya.
      "Saat ini kami sudah masuk proses perhitungan kerugian keuangan negara secara riil oleh tim ahli. Jika sudah ditemukan nilai kerugiannya, kami akan tetapkan tersangkanya, "ucapnya.
      Sementara itu terang Denny, untuk dugaan kebocoran uang negara di Dispora yang kini sedang disidik adalah terkait anggaran kegiatan tahun 2017. Rata-rata kegiatan yang terindikasi diselewengkan adalah dalam bidang event keolahragaan. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas