Kadishub, Heri Bilang Rambu Di Perlintasan Kereta Akan Diperbanyak

Baca Juga

Kepala Dinas Perhubungan, Heri Yitno

Pasuruan, Pojok Kiri
      Terkait kecelakaan lalu lintas khususnya yang terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu ternyata juga menjadi perhatian Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan.
      Sebelumnya Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Eko Iskandar mengaku sudah berupaya meminta kepada pemerintah untuk dipasang palang pintu atau dikasih petugas jaga. Dalam hal ini, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Pasuruan, Heri Yitno kepada Pojok Kiri, Rabu (16/01) mengaku pihaknya menyambut sikap Kasatlantas itu dengan bersama-sama memikirkan langkah apa yang bisa dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.
      "Kesulitan kami pemerintah Kabupaten Pasuruan, untuk area rel itu masuk domain PT Kereta Api Indonesia (KAI), jika kita melangkah membuat sendiri palang pintu, secara aturan kita salah. Hal yang bisa kami lakukan paling jauh hanya memberi tambahan rambu-rambu agar warga yang lewat lebih hati-hati, "tukas Heri.
     Untuk jumlah perlintasan kereta api di wilayah Kabupaten Pasuruan sendiri terang Heri, ada sebanyak 70 perlintasan. Dari jummah itu, yang belum berpalang pintu ada 22 titik.
      "Hari ini (16/01), tim kami dari Dishub bersama tim Satlantas Polres Pasuruan melakukan survei ke sejumlah perlintasan kereta itu, hasilnya nanti akan kita bahas untuk pemasangan rambunya, "ucap Heri.
       Untuk diketahui, dalam satu bulan terakhir ini banyak kecelakaan yang terjadi di perlintasan kereta tanpa palang pintu, kebanyakan dari kecelakaan itu korban mengalami kehilangan nyawa alias tewas. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas