Jangan Lihat Tretes Dari Prostitusinya, Disini Ajang Kuliner Yang Lengkap

Baca Juga

Nikmatnya jagung bakar di Tretes

Pasuruan, Pojok Kiri
     Kawasan Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan bisa dikatakan sebagai kawasan yang sudah terkenal di seluruh Nusantara bahkan dunia. Lokasinya yang berada di atas pegunungan dengan udara yang sejuk menjadikan Tretes banyak dikunjungi wisatawan.
    Namun banyak yang memandang kawasan Tretes merupakan kawasan dengan beribu kupu-kupu malam sehingga menjadi terkenal dan fenomenal. Padahal jika otak positif yang digunakan untuk memandang serta melihat sudut-sudut Tretes, bukan dunia prostitusi itu yang mendominasi. Di kawasan ini adalah ajangnya kuliner.
      Anggapan Tretes sebagai wisata pemuas nafsu adalah salah kaprah. Soal dunia di atas kasur itu, hampir semua kota ada. Dan semuanya tentu saja ilegal alias keberadaannya dilarang. Demikian juga dengan Tretes, pemerintah Kabupaten Pasuruan tidak pernah melegalkan, bahkan melarang dan sering melakukan penangkapan terhadap para prostitusi liar yang ada di Tretes. Artinya, secara legal tidak ada yang namanya wisata pemuas nafsu di Tretes.
     Sementara soal kuliner, di Tretes sangat lengkap. Di kawasan ini bisa dikatakan sebagai sorganya kuliner. Bergai farian makanan ada di sini, seperti wedhang Ronde, jagung bakar, sate Kelinci, bakso, rawon, gule dan berbagai jenis makanan lain ada, termasuk jika ada yang ingin mengadakan acara bakar-bakar kambing dengan keluarga, di sini kambing guling juga sedia. Tinggal pesan langsung antar.
      Untuk menikmati kuliner di Tretes datanglah pada malam hari. Di kawasan ini, lapak-lapak para pedagang kaki lima baru digelar sekitar jam empat sore dan mulai ramai setelah maghrib menjelang.
      Di Tretes  juga tersedia banyak warung kopi lesehan di tepi-tepi jalan. Bagi yang suka nongkrong sambil menikmati kopi bareng teman atau keluarga, Tretes adalah tempat yang sangat nyaman.
      Suasana malam diTretes akan sangat berbeda dibanding kawasan lain. Udaranya yang dingin dengan hawa romantis terasa menggoda untuk mengunyah jagung bakar yang penjualnya banyak memenuhi jalan-jalan kawasan Tretes.
      Penasaran? Datang saja ke Tretes. Nikmati kulinernya, abaikan pandangan buruknya. (Sulis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas