RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Gelombang Mutasi Dispendik Pemprov Jatim Geser Sejumlah Kepsek SMAN Dan SMKN Di Pasuruan

Baca Juga

Logo Pendidikan Nasional

Pasuruan, Pojok Kiri
      Pada 29 Desember 2018 lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim melakukan mutasi Kepala Sekolah (Kepsek) jenjang SMAN/SMKN/SLBN di 29 Cabang Dinas se-Jatim.
     Dari 29 Cabang Dinas itu, salah satunya adalah Cabang Dinas (Cabdis) Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan.
     Di Wilayah ini, pergeseran Kepsek juga terjadi. Catatan Pojok Kiri sebagaimana hasil konfirmasi kepada Indah Yudiani, Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan, Kamis (03/01), untuk SMAN ada 6 Kepsek yang berpindah, termasuk yang diisi karena Kepseknya kosong.
    Rinciannya, Dimulai dari Kepsek SMAN 1 Grati, Lucky pindah menjadi Kepsek SMAN 1 Pandaan, sedang Kepsek SMAN 1 Pandaan, Zaenal menempati jabatan Kepsek di SMAN 1 Grati alias tukar sekolah saja.
     Kemudian, Kepsek SMAN 1 Gondang Wetan, Hamid mengisi kekosongan Kepsek SMAN 1 Kejayan. Sementara untuk Kepsek SMAN 1 Gondang Wetan diisi oleh Kepsek SMAN 2 kota Malang Retno Dwi.
      Kepsek SMAN selanjutnya yang bergeser adalah Kepsek SMAN 1 Purwosari. Ia pindah menjadi Kepsek di SMAN 1 Kota Malang. Sedang Kepsek SMAN 1 Purwosari Diisi oleh seseorang bernama Vita Dari SMAN1 Gedangan, Sidoarjo. Dalam hal ini Vita mendapat promosi jabatan karena sebelumnya tidak pernah menjadi Kepsek.
      Untuk Kepsek SMKN juga terjadi roling. Rinciannya, Kepsek SMKN 1 Purowosari, Indra berpindah menjadi Kepsek SMKN 1 Bangil. Sedang Kepsek SMKN 1 Bangil, Supandri pindah ke SMKN Sukorejo 2.
      Sementara itu, untuk Kepsek SMKN Sukorejo 2, Rudi berpindah menjadi Kepsek SMKN Sukorejo 1. Lalu Kepsek Sukorejo 1 Imam Mahmudi pindah menjadi Kepsek SMKN 1 Rembang.
      Selanjutnya, Kepsek SMKN 1 Rembang, Samsuri pindah menjadi Kepsek di SMKN 1 Prigen. Untuk Kepsek SMKN 1 Prigen, Wiwit pindah menjadi Kepsek di SMKN 1 Beji. Sementara, Udin Kepsek SMKN 1 Beji didaulat menjadi Kepsek SMKN 1 Purwosari.
    Lainnya, Sentot Kepsek SMKN 1 Tutur dilepas dari jabatannya karena sakit. Penggantinya adalah Imron mantan Kepsek di Kota Pasuruan yang sempat diturunkan jadi guru biasa jaman Walikota Hasani.
     Selain itu, untuk wilayah Kota Pasuruan juga terjadi pergeseran. Kepsek SMKN 1, Sarkawi pindah menjadi Kepsek SMKN 2 Kota Pasuruan. Ia diganti Sigit yang sebelumnya menjabat Kepsek SMKN 2 Kota Pasuruan. Mereka hanya tukar sekolah.
     Pergeseran Kepsek juga terjadi di SDLB Kota Pasuruan. Kepseknya yang bernama Asrofil tukar posisi dengan Kepsek SDLB Wiinongan Isbano.
      Kacabdis Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan, Indah Yudiani mengatakan, proses mutasi ini seluruhnya merupakan kewenangan Dinas Pendidikan Provinsi Jatim.
     "Semua kewenangan Provinsi, saya ke depannya hanya bertindak mengkoordinir agar pendidikan tetap berjalan dengan baik, "ujarnya. (Lis) 

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas